Friday, September 9, 2011

Telenovela Tempo Doeloe

Balik lagi.. Blogging lagi.. hari ini saya posting tentang Telenovela jaman doeloe banget. Such as : Amigos X Siempre (Amigos), Aventuras En El Tiempo (Petualangan Amigos), Complices Al Rescate (Silvana dan Mariana), El Diario De Daniela (Buku Harian Daniela), Carita De Angle, dll. Do you remember it? Saya yakin, kalian nggak asing dengan judul diatas. Saya amat sangat kangen pengen nonton telenovela itu lagi.

Pas lagi search foto mereka yang udah pada gede gitu di mbah Google, saya takjub banget liat wajah-wajah mereka. Cakep bangeeet. Pas jamannya telenovela itu diputer, saat itu saya masih SD. Demi melihat akting plus kelanjutan ceritanya, saya sampai bolos les. Habiiiis... filmnya diputer pas waktunya les. Akhirnya kena marah ibu ayah sama guru les karena membolos. *lupakan*


Masih inget telenovela berjudul Amigos? Ya cerita tentang persahabatan. What? Ada yang nggak tau? Wah.. nggak gaul deh. Dulu telenovela itu ngetren banget di kalangan anak-anak dan majalah banyak yang beritain. Dulu saya sering beli majalah/tabloid yang ada berita Amigosnya. Banyak pula yang jualan poster dan pin up. Saya termasuk pembelinya.


Dulu lebih suka tokoh Renata (nama aslinya siapa ya?) dari pada si Ana (pemeran utama - Belinda) soalnya lebih cantik hehe.. tapi si Ana juga cantik kok. Saya juga lebih suka kalau Renata dipasangin sama Pedro (Martin Ricca). Sementara Ana dengan Santiago (Christoper) haha.. cinta monyet :D


Amigos selesai, telenovela baru muncul. Judulnya Petualangan Amigos. Peran utamanya tetep yang jadi si Ana itu (berperan sebagai Violeta) dan tokoh utama cowoknya si cakep Santiago. Ceritanya nggak kalah keren. Berkisah tentang mesin waktu yakni lorong waktu. Ceritanya nih Violeta dkk sering pergi kemasa lalu pakai lorong waktu buatan kakek buyutnya (kalau nggak salah). Dan.. mungkin film religi berjudul Lorong Waktu yang dulu tayang di SCTV terinspirasi dari telenovela ini. Soalnya ada mesin waktunya juga. Hufh!


Petualangan Amigos tamat, lanjut dengan telenovela baru. Judulnya Silvana Dan Mariana. Peran utamannya tetep si Belinda. Nggak bosen-bosennya liat wajah Belinda. Ceritanya tentang anak kembar gitu. Yang satu hidup serba berkecukupan, yang satu lagi hidup mewah. Dan sifat keduanya berbeda. Silvana (yang rambutnya lurus) mudah marah, sementara Mariana (si rambut keriting) penyabar. tapi sayang dipertengahan cerita, peran utamanya diganti sama si Daniela Lujan. Nggak suka. Nggak seru lagi. Peran itu lebih cocok buat Belinda. *emosi jiwa*.

Sebenarnya masih ada beberapa telenovela anak lainnya. Such us : Diary Daniela. Maria Bellen, Carita De Angle, Chabelita, Vivan Los Ninos dll (tambahin sendiri – agak lupa soalnya). Panjang nih posting kalau saya ceritain satu-satu. Ntar males deh bacanya hehe.. kalian (bagi yang nonton) kan pada tau ceritanya.



Well, saya mau pasang beberapa foto mereka yang udah pada gede aja. Sengaja kemaren saya cari mereka (kayak burunoan aja) dan ketemu (edit sedikit.. jadi deh). Pada penasaran pengen liat? Atau udah pada tau? Tapi tak ada salahnya saya pasang di Blog ini. Hahaha *ketawa setan*.. bekicot.

Christoper VS Martin (gantengan mana, hayo?)

Ana (Belinda Peregrin) cantik banget. Bagi-bagi dong cantiknya. XD

Ini Daniela Lujan (yang main di telenovela Diary Daniela dan kemaren yang sempet gantiin peran milik Belinda – Silvana dan Mariana)

Nah.. ini si cute Maria Belen. (Danna Paola). Nggak nyangka kamu udah besar ya, Nak? Hehehe..

Dulce Maria (Daniela Aedo) dalam telenovela Carita De Angle makin cantik aja.

Yang terakhir.. Si tembem Chabelita (Andrea Lagunes). Saya sempet nggak nonton serial ini. Selain itu lupa ceritanya gimana)

Nah, udah puas pantengin foto-fotonya. Beri penghargaan buat saya. tepuk tangan dong. hahahay *dicubit masa*. Semoga senang bacanya ya. Berharap kalian balik lagi di Blog ini untuk baca baca dan baca terus sampai khatam. :D

53 comments:

  1. wah saya juga penggemar telenovela di atas
    wow jadi cantik banget yach si Ana.
    di fotonya kykx gantengan Pedro dech drpd Santiago hihihi

    ReplyDelete
  2. amigos ya.. wah, lama banget gak nonton tuh sob.. jadi teringat..

    ReplyDelete
  3. au au au ..
    ak ya kgn nonton telenovela ini :D

    ReplyDelete
  4. hahaha, jadi inget zaman es de dulu.. saking ngefansnya sama pemaen Amigos, uang jajan saya *yang tak sberapa itu* rela dipake buat beli pin, poster, foto-foto seharga lima ratusan dari mamang penjual maenan..aduh, alangkah unyu unyunya saya waktu itu...hihihi

    ReplyDelete
  5. megingat jaman jadul
    gara2 amigos tuh aku suka pake kaos kaki panjang selutut
    hahaha
    nice blog :)

    ReplyDelete
  6. aduh saya ga ada yang kenal sama telenovela ini wkwwkw emang saya ga pernah liat telenovela dasarnya kali yah :D

    ReplyDelete
  7. Yang paling aku suka Amigos. :D
    Renata dulu lebih cantik, sekarang lebih cantik belinda. Aku lebih suka Belinda. Renata mukanya kayak ibu2. ;p

    Danna Paola cantik sekarang. :D Dia sempet jadi trending topic worldwide di twitter. denger2, dia itu rebecca black-nya mexico. xD

    Dulce Maria mukanya beda jauh. Nggak imut. -___-

    Nice post, Silvi! :D

    ReplyDelete
  8. ya ampun christoper lebih ganteng dari si martin'a ya..

    padahal dulu saya gak suka tuh sama si cristoper karena peran'a dia jadi santiago yg ngeselin,hahhaaa

    ReplyDelete
  9. wah,udah pada gede-gede (yaiyalah, aku sendiri juga udah gede gini)..hmm, kangeeen banget sama amigos.. aku aja sampe suka muterin lagu mereka.memang seru banget cerita persahabatan kaya gini. Ingat banget waktu dulu heboh disekolah beli pernak-pernik tentang mereka, segala rebutan Pedro lah sama sepupu sendiri. Kebetulan nama sepupuku ana, jadi dia dah yang menang.. #kokjadicurcol

    btw, santiago mirip robpatt ya.. (rambutnnya doang sih) hehe
    tapi tetap deh jatuh hatinya sama Pedroo.. kangeeeeeeen.. :))

    ReplyDelete
  10. Wuahahaha..
    cuma tau 1 doang..
    itu yang ada ciripa.y hahahaa

    ReplyDelete
  11. AKU SUKA CARITA DE ANGLE !!! KYAUUNNN !

    ReplyDelete
  12. Sumpeh ye dulud gue suka banget sama felm beginian.. yang paling gue suka itu Amigos X Siempre. Slain itu ada Carita de Angel sama Maria Bellen.
    inget masa SD euy haha :D

    ReplyDelete
  13. @Ria : aku bingung pilihnya. cakep semua XD

    @Said : teringat tontonan masa kecil yang indah :)

    @Maulana : aku juga kangen :)

    @Hana : haha.. dulu aku juga gitu. uang jajan ludes dibeliin poster dll.

    @Dhanii : ngikutin si Ana pake kaos kaki ampe selutut :)

    @Ananda : Wah.. nggak tau ya. rugi. :)

    @Alvi : iya bener, si Renata mukanya ibu2. Belinda tetep cantik >.<

    @Ennylaw : hehe.. pantengin terus fotonya si Santiago eh Christopher :D

    @Ade : wah seru amat rebutan gitu. hehe.. menurutku si Christopher itu mirip sama Justin Timberlake >.< sama2 ganteng.

    @Uchank : biasanya anak cowok jarang nonton telenovela yang beginian ya hehehe.. gak pa-pa tau 1, daripada gak tau sama sekali. :P

    @Diah : AKU JUGA SUKA .. :D

    @Indra : suka pake 'banget' :D

    ReplyDelete
  14. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. (ceritanya menjerit)
    jadi ingat jaman2 SD. chabelita, maria bellen, dulce maria, amigos x siempre. ah semuanya saya pantengin klo pulang sekolah. tp sekarang mah udah ga ada.
    udah pada gede ya, makin ganteng & cantik. tp suka sm yg versi anak2nya. lucu. (iyalaaah) :D

    ReplyDelete
  15. Jadi inget nihhh,..
    Biar cowok, aku juga sempet nikmati telenovela, hheheheheh.

    Tapi kayaknya gak ada tuh telenovela yang aku nonton masuk disitu

    Btw, Nice Info

    ReplyDelete
  16. hahai, tu semua tontonan saya haha waktu pulang sekolah haha

    ReplyDelete
  17. nama aslinya renata setauku naidelyn navarette. dulu kuingat pernah dibahas di fantasi. hehehe

    byw lebih cantik daniela lujan deh daripada belinda peregrin. oh yah ku penasaran sama wajah aslinya yang jadi Lourdes di amigos.

    ReplyDelete
  18. aku suka banget nonton Amigos sama carita de angel :D
    wah udah gede2 ya mereka, ganteng2 pula udah besarnya cuci mata nih aku main kesini hehehe

    ReplyDelete
  19. Yach dulu emang lagi boomingnya telenovela sampai menghipnotis semua usia...

    lucu juga ya kalo keinget masa lalu :)

    ReplyDelete
  20. wahhhh, ketika kita menjadi dewasa, mereka juga ikut2 dewasa deh...hihihi

    senangnya nostalgiaaaaaa :D

    ReplyDelete
  21. hishhh
    kocak kocak kocak kocak
    jadi pengen deh balik ke jaman dulu..
    jaman SD
    bisa nonton telenovela anak-anak ga kayak skg sinetron udh pada dewasa banget yg dikonsumsi anak2..
    :(

    martin riccaaa.. cakep banget ya allah..

    ReplyDelete
  22. saya cuman inget yang Cerita Dek ANGEL ajah :D

    ReplyDelete
  23. bener banget tuh sob, apalagi dulu tu gak ada rasa beban dalam apapun... nah sekarang malah udah beda jauh..

    ReplyDelete
  24. Wah wah.... saya nggak tahu semua telenovela itu.. Sejak kecil di rumah saya gak ada yang suka telenovela! ^^

    ReplyDelete
  25. nostalagia banget nih... wih maria bellen sama dulce maria gedenya cantik-cantik hahaha :D

    ReplyDelete
  26. sukaaaa banget sama amigos. hehe... dulu juga dibela2in pulang cepet biar bisa nonton ini di rumah. :D

    ReplyDelete
  27. Wkwkwk aku nonton jugaaa Amigos, Complices blablabla. Ampe dulu apal soundtracknya =,=
    Sekarang udah pada gede-gede ya...

    ReplyDelete
  28. hwaaaa,,,,,,, rasanya mw balik k jaman doeloe lg nih....
    Aq suka banget tu sm Dulce Maria

    ReplyDelete
  29. jdi kngen pngen nonton a9e....!
    tpi di tv ckrng gk pernah diputer.
    yng da mlh film gk jels gtu

    ReplyDelete
  30. ini nyari dimana?mbah google??izin share ya :)

    ReplyDelete
  31. wah..aku suka smua telenovelanya!!!!!!
    jadi keinget pas waktu SD bela"in gak pergi ngaji buat liat ini.. :D hahahaha
    apalagi gara" petualangan amigos sampe" waktu SD temen" pada maen lorong waktu-lorong waktuan :D
    #nostalgia :')

    ReplyDelete
  32. jadi inget jaman sd dulu..sampe" bela"in beli bandana $ kunciran rambut biar sama kaya' si ana :D hahaha

    ReplyDelete
  33. bisa ga ya filmnya diputar lagi......kangen~

    ReplyDelete
  34. aku pengen lagi nonton itu semua ;( ..
    t'khusus carita de angel :(

    ReplyDelete
  35. Tolong bantu ya teman.-teman semoga aja ini ngefek, amin.
    Bagi pengguna twitter tolong bantu mention ya...
    “@AmigosINA Dukung serial "Amigos X Siempre" agar tayang kembali di SCTV! Caranya? Mention ke : @SCTV_ #DukungSCTV Tayangkan kembali Amigos X Siempre (:”

    ReplyDelete
  36. Atau kirim permintaan kalian ke http://www.sctv.co.id/surat-pemirsa agar "Amigos X Siempre" tayang kembali di SCTV. Ayo kirim dan tweet sebanyaknya! (:

    ReplyDelete
  37. wah mantap jadi inget banget tuh sama filem amigos....

    ReplyDelete
  38. benar2 film kenangan aq wktu SD.. Oya,film petualangan amigos yg masuk ke lorong waktu itu nama alatnya klo g salah "KRONOKONO" . .
    Hebat bener itu film. .
    Maria belen jga bgus bgt filmnya. . Salut deh bwt mreka,skrg dah pd gede ya, nambah cantik dan ganteng. . DANNA PAOLA boleh g qt ketemuan? Xixi. .

    Artikel yg sgt menarik, sukses terus yah. .hehe

    ReplyDelete
  39. hmmm jadi ingat masa2 SMP dulu....sekrg mlh g ada film anak2 kyk gitu

    ReplyDelete
  40. coba bagi2 donk link filmnya kalo ada. .
    Yg pke bhs indonesia ya...

    ReplyDelete
  41. masih ada yg ketinggalan, telenovela "luz clarita/cinta clarita" pemerannya daniela lujan (thn 90an) wkt dy msh anak2....

    ReplyDelete
  42. masih ada telenovela thn 90an judulnya "Luz clarita/cinta clarita" di perankan oleh daniela lujan....

    enakan telenovela drpd sinetro....miss it so much

    ReplyDelete
  43. bener bngt tuh... saya jg jadi keingetan lagi ni ma si Ana n si Pedro..

    ReplyDelete
  44. film telenovela yang mirip sama amigos apa yah judulnya itu? yg critanya, ad rmja cwek dan cwok yang msuk di sebuah mansion(rumah) yang di kira angker, tak tahunya, dalam mansion tersebut penuh dengan game station untk anak", dan mansion tersebut di jaga oleh seorang kakek, setelah kakek itu mnggal, ia menjadi hantu anak" di mansion...

    ReplyDelete
  45. belinda mirip katniss everdeen

    ReplyDelete
  46. buat rating gitu kek supaya ditayangin lagi di tipi :(

    ReplyDelete
  47. klo mau dunlut aja di youtube lengkap kok episodenya.....lumayan bisa nostalgia udah dubbingan kok...

    ReplyDelete
  48. Semua yang kalian ceritain sama hal nya dengan gue, jadi kangen banget dch khusus'y Amigos,tpi martin Lebih ganteng wktu keciL,sekarang mah biasa aja,Lebih ganteng christopher Mirip justin timberlake tpi gw ttep suka Martin,wajah ga masalah, Martin I Love uuuu

    ReplyDelete
  49. Barusan aq lagi kangen Luz Clarita (Cinta Kasih Clarita) dan nonton lagi part final, berhubung pas jaman es de g sempet nonton. Nangis guling2 hihihi
    Abis itu search Daniela Lujan pingin liat gmn skrg dia hahaha, wuih udah gede ya grrr yah!! Aq Aja jg udah gede gini xixixi eh nyemplong dech aq di blog ini hehe.

    Mengenang nostalgia :))

    Salam kenal ^^

    ReplyDelete
  50. Wah, sumpah, pengen liat lagi XD . Ini yang sering bikin telat ngaji :3

    ReplyDelete
  51. thanks bloggingnya akhirnya aku mnemukan telenovela yg ttg mesin waktu itu 😀

    ReplyDelete
  52. dulu gak bisa ketinggalan nonton telenovela ini. jadi kangen pengen nonton lagi

    ReplyDelete