Saturday, September 24, 2011

Belajar Nyontek Gambar

Corat-coret nggak jelas diatas buku gambar udah saya lakuin. Bersyukur karena kalian semua suka dan nggak terganggu dengan gambar saya. Nah, sekarang saya pengen nyontek gambar. Eits.. bukan copycat kok. Tapi saya mau belajar meniru. Meniru gambar. Meniru gambar siapa? Itu lho gambar yang ada di komik-komik. Gambar-gambar sebelumnya kan itu hasil imajinasi saya, sekarang istilahnya saya pengen meniru gambar yang ada di komik. Kira-kira saya bisa nggak ya? Mudah-mudahan bisa.



Persiapan dimulai dari mencari komik dulu, mencari gambar yang nantinya untuk bahan tiruan. Kebetulan saya punya beberapa komik dan kebanyakan koleksi yang saya miliki adalah Serial Si Cantik dan judulnya macem-macem. Setelah sibuk mencari, akhirnya pilihan saya jatuh pada cover komik berwarna pink dan putih (lihat foto diatas)

Awalnya bingung mau mulai dari mana, tapi setelah nih tangan mulai corat sana coret sini finally jadi juga nih gambar, yaaah walaupun nggak mirip-mirip banget gambarnya. Bahkan nggak sama persis sekali. Payah bener. Tapi nggak apa-apakan, namanya juga belajar hehehe..

Mirip? nggak? Mirip? nggak? Tapi tetep lumayan kan hasilnya. Gambar cowok dan ceweknya sama-sama cakep. Kalau mereka hidup, saya mau deh jadi saudara mereka. Tapi sialnya kalau mereka nggak mau sodaraan sama saya. Wajah saya kan standart (T.T) huhuhu...

Bonusnya lagi, nih gambar saya warnain pakai spidol. Agak berantakan sih warnanya. Maklum, nggak ngerti soal pewarnaan. Masih banyak-banyak latihan. Saya pikir, nggak jelek-jelek amat kok *memuji diri sendiri* :D

NB : Gambarnya tetep memakai cara manual. Tetep pakai pensil 2B, dibantu pula dengan alat scann. dan TIDAK pula memakai jasa edit-edit di photoshop (^_^)

35 comments:

  1. bagus kakak gambarnya :3.. daripada gambaran aku =='

    ReplyDelete
  2. woooow... komiknya banyak banget. anyway, gambarnya lucuuu :3

    ReplyDelete
  3. lagi suka menggambar yak akhir2 ini :D
    hahaha
    keren kayaknya kalau gambarnya gak menjurus ke serial cantik :D

    #jujur saya gak suka serial canti.iyalah itu kan emang komik cewek

    sekali2 kalo bsa improvisasi :D
    gak usah berwarna gpp.
    diarsir2 aja gitu...
    #eh sotoy deh

    ReplyDelete
  4. kalo gamarnya sama dg yg di buku, bukan karya Chilvi doonk
    heehehe....justru ini karya yg murni..bagusChil, terus berkarya, latihan akan memperhalus goresanmu :)

    ReplyDelete
  5. not bad sih. walaupun masih ada yang lebih bagus sih. tapi buat begginer mah udah lumyan kok. hahaha

    ReplyDelete
  6. Bagusnyaaaaaaaaaa XD

    Chilvi kalau sy lihat2 gambarny menjurus ke genre sejenis candy2 ya XD

    Suka proporsinya pas XD , nice XD
    Lanjutkan anak muda :3

    ReplyDelete
  7. Bagus juga noh gambarnya.....bisa jadi desainer pakaian noh.he...

    ReplyDelete
  8. Nampaknya gbr terus nich :P Gambarnya bagus :P

    ReplyDelete
  9. ayo semangat belajar gambar :D
    yg pertama belajar gambar anatomi tubuh dahulu

    kemudian mulai meniru pose gambar lain, dan akhirnya bisa bikin gambar pose sendiri

    ReplyDelete
  10. wahaha ini kebiasaan aktu waktu SMA, karena aku ga bisa gambar, tapi kalo nyalin gambar aku bisa ^^

    ReplyDelete
  11. wahhhh....... bagus tu gambarnya..

    jadi teringat masa-masa SD dulu.. saya hobby banget ngegambar ... heheee

    ReplyDelete
  12. buset, koleksi komiknya komplit amat
    tapi suer, gambarnya kereeen...

    ReplyDelete
  13. wuih mantaaaap :)
    udah mirip kok.. pantesan jago gambar anime, ternyata koleksi kominya banyak.
    bagus pke krayon mewarnainya atau pke pensil warna aja :)

    ReplyDelete
  14. wewwww, MANTAB tuh gambarnya, bagussssss...

    saya aja meski niru juga gak bakal bisa **nasibbb...
    lanjutkan...
    kapan2 saya mau dung digambarin, ntar dipake foto profil deh :D

    ReplyDelete
  15. wow komiknya banyak? suka komik jadul juga yah? sama :p
    ga,bar nya bagus :D

    ReplyDelete
  16. kenapa gak buat sendiri karakternya.. maksudnya.. dari yang nyontek itu di kembangin sendiri detilnya, seperti mata yang gak perlu besar seperti manga aslinya atau apapun itu.. hmm.. it's totally cool anyway :)

    ReplyDelete
  17. koleksi komiknya banyak banget mbak.. hebat!!!

    ReplyDelete
  18. dua jempol untuk karya2nya mba chilvi.

    ReplyDelete
  19. hm..jadi mengenang masa sekolah dulu, aku jg suka ngleksi komik trus gambar2.. heheh,,
    sekarang udah vakum,, krena bla bla bla,,hikss,,,
    tetep semangat menggambar yahh.. :)

    ReplyDelete
  20. Wuiiihh... kereeeennn, mau juga donk belo di gambar :))

    ReplyDelete
  21. Gambarnya bagus, tinggal touching-nya yg diperhalus (IMHO), keep drawing n diposting ya.. :)

    ReplyDelete
  22. Waaahhh, komik doraemon-mu banyak banget. Pinjem >.<
    Btw, gambarmu yang pertama keren banget!!!!

    ReplyDelete
  23. serial cantik dah,hehheheheh
    berkunjung....

    ReplyDelete
  24. pada jago gambar ya??
    envy

    ReplyDelete
  25. Aku juga dulu nyotek kok waktu belajar menggambar,itu kan proses biar kita bisa lebih baik kedepan
    Mampir balik ya

    ReplyDelete
  26. keren gambarnya, tinggal terus latian mewarnainya chilvi.:D

    ReplyDelete
  27. aku boleh gambar ya kak :)

    ReplyDelete