Sunday, December 25, 2011

Serial Drama Jaman Sekolah


Kalau dipikir-pikir wajah-wajah orang Korea, Taiwan dan Jepang hampir sama ya. Sampai sekarang saya masih belum bisa membedakannya. Nebak aja kadang salah. Awal mengenal serial drama luar, waktu Meteor Garden tayang di TV. Sejak itu pertelevisian banyak yang menayangkan serial drama luar. Jangan ditanya, dulu saya suka banget nontonnya. Hanya beberapa sih. Tapi sekarang udah jarang nonton.

Kalau disuruh memilih, mending nonton drama Korea/Taiwan/Jepang daripada nonton Sinetron Indonesia. Bukan karena tidak menghargai persinertronan. Sinetron Indonesia kebanyakan basa-basinya, nggak masuk logika, ceritanya puanjang dan satu lagi, beberapa ceritanya hasil dari jiplakan dari drama luar.

Sebut saja sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta yang mirip banget sama serial Taiwan berjudul Meteor Garden. One Litre of Tears serial Jepang juga dijiplak oleh sinetron Indonesia dengan judul Diary Nayla. Kalau disebutin satu-satu banyak banget. Mau suka gimana wong ceritanya sama. Kayak nggak ada film lain aja. Alasan itulah yang menyebabkan saya kurang tertarik menonton Sinetron Indonesia. Kalau kalian perhatikan, cerita dalam FTV dan Film Indonesia pun banyak yang plagiat.

Love Strom (2003)

Sudahlah… lupakan. Posting kali ini, saya ingin menulis Serial Drama Korean, Taiwan maupun Jepang jaman saya sekolah dulu. (bukan review film) Dimana hanya beberapa saja menjadi favorit saya. Sebut saja drama taiwan berjudul Love Strom. Pemerannya Vic Chou, Ken Zhu dan Vivian Zhu. Ceritanya menarik. Bukan cinta segi tiga biasa. Yang paling menarik, saat melihat barang-barang milik Vivian yang serba pink :D suka banget sama lagu openingnya. (Klik Opening Love Strom)

Stairway To Heaven (2003)

Stairway To Heaven. Ini adalah film yang membuat saya menangis. Endingnya si cewek (lupa namanya siapa) meninggal karena punya penyakit turunan dari ibunya. Penyakit kanker mata membuatnya perlahan tidak bisa melihat. Film ini sempet dicontek sama sinetron Indonesia tapi saya lupa judulnya apa. Pernah nonton sekilas, dan saya langsung tahu kalau sinetronya hasil jiplakan dari serial drama ini. Ck ck ck... plagiat dimana-mana. saya no comment aja lah. (Klik Opening Stairway To Heaven)

Snow Angle (2003)

Drama Taiwan ini adalah film yang saya favoritkan juga. Suka banget liatin wajah Toro yang cakep itu. haha.. selain itu, pemeran ceweknya (Margaret Wang) adalah blasteran indo lho. Dia lahir di Jakarta tapi menetap di Taiwan. Saya suka banget dengerin Opening song-nya Snow Angle. Yang nyanyi pun ya Toro juga. (Klik Opening Snow AngleKlik Closing Snow Angle - Reviewnya baca disini)

100% Senorita Twins (2004)

Yey.. ini serial drama yang juga di contek sinetron Indonesia, tapi… lagi-lagi saya lupa judulnya apa. Tapi saya yakin kok dulu ada Sinetron yang isinya mirip sama nih film. Drama Taiwan ini menceritakan anak kembar yang sejak lahir sudah terpisah. Mirip-mirip sinetron banget, kan? Tapi serial drama ini beda kok. Ceritanya dikemas dengan apik. Suka deh sama akting Walace Woo. Ganteng :D (Klik Opening 100% Senorita ”Twins”Reviewnya baca disini)

Mars (2004)

Mars adalah film dimana pemeran utamanya ada sepasang soulmate : Vic Chou dan Barbie Zhu. Disini penampilan Vic ugal-ugalan, cuek, pemberani, tapi tetep keren. Sementara Barbie disini berperan sebagai gadis polos, nggak ada bedanya sih sama peran dia di film Meteor Garden, kalem abis. (Sinopsis bisa baca disiniDengerin Openingnya disini) Openingnya dijamin kereeeeeen. Alunan musiknya bagus. Sampai sekarang masih suka nyanyi walau nggak jelas artinya apa XD

Full House (2004)

Full house termasuk serial drama yang kocak. Saya yakin pecinta K-pop pasti udah nonton film ini. Akting Rain dan Song Hye Gyo perfecto. Nggak nyangka Rain yang dasarnya memang seorang penyanyi ternyata bisa berakting sebagus itu. Cakep lagi. ^^ tak hanya itu, akting Rain sangat diakui saat memerankan tokoh utama di film Ninja Asasin - film Hollywood. Saat ini Rain istirahat sejenak dalam dunia perfilman maupun menyanyi, karena melaksanakan wajib mliter di Korea. (Opening Full House tengok disini)

Sassy Girl Chun Hyang (2005)

Kyaaaa… ini juga film favoritku. Ceritanya bergenre romantis tapi ada humornya juga. Film ini gokil. lucu-lucu gimana... Menceritakan tentang murid SMA yang dijodohkan untuk menikah. Padahal mereka punya gebetan masing-masing. Endingnya udah agak-agak lupa sih hahaha.. *ntar tinggal nonton lagi* ini film udah lama sih. Kalian bisa baca reviewnya disini dan lihat opening (versi TV) disini.

One Litre Of Tears (2005)

One Litre of Tears adalah drama Jepang yang dicontek sinetron Indonesia. Film ini adalah kisah nyata yang mana seorang gadis mengalami penyakit apa gitu (lupa) seiring bertambahnya usia, tubuhnya semakin lemah. Sedih banget nonton film ini. Terharu. Sampai akhirnya si gadis meninggal. Nah di sinetron beda lagi, disana tertulis bahwa ceritanya hanya fiktif belaka, yaaah padahal ini diadaptasi kisah nyata. Pemainnya Chelsea Olivia dan Glen. Tau kan? Kalian search aja sendiri. Pokoknya nih film miriiiip banget deh. (Baca Review filmnya silahkan buka link ini Untuk Trailer-nya klik this)

Yup itulah beberapa serial drama yang saya favoritkan. Sejak itu, saya jarang nonton drama serial begituan. Maaf posting ini agak kurang detil menerangkan isi ceritanya. Hahaha.. silahkan kalian baca reviewnya disetiap link yang saya tulis. (saya memang terlalu malas mereview film XD) 



Oh, iya kalian masih ingat tidak serial drama taiwan berjudul “Romance In The White House” dan “Hospital”? yang salah satu pemerannya adalah artis Indonesia. Agnes Monica. Disana Agnes beradu akting dengan Peter Hoo dan Jerry Yan. Walaupun hanya beberapa episod, tapi aktingnya keren banget. Dan yang unik itu ada drama korea berjudul 'Memories Of Bali' yang lokasi syutingnya di Bali – Indonesia. Nggak nyangka mereka mengambil tempat di Bali. Ceritanya juga bagus. :) 

Tulisan ini saya posting hanya sekedar mengingat kembali drama serial Korea/Taiwan/Jepang jaman saya sekolah dulu. Kalau lupa, saya bisa tengok blog dengan posting ini. Hehehe... nggak ada kerjaan ya. kalau begitu, abaikan saja posting ini. Tapi, mungkin saja diantara kalian pernah nonton drama yang saya sebutkan?


Source : http://greatblogfromusualgirl.blogspot.com/
Note : Daftar Film dan Sinetron jiplakan ada disini

54 comments:

  1. yang One Litre of Tears itu versi indonesianya Buku Harian Nayla. Jujur kecewa juga sih waktu tau itu kopas dan kitanya gak diberitahukan kalo itu basen on true story. mana sinetron rohani lagi. >.<

    anyway, dulu di TPI pernah ditayangin film drama dari jepang. judulnya lupa. tapi ceritanya tuh tentang sebauh keluarga sederhana yang punya 2 orang anak perempuan. gitu doang yang aku ingat. hahaha. tau gak judulnya apaan. ulu sih seingetku tayangnya jam 6 sore.

    OOT: cek email yah. aku kirim draft projectku itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oooh si reiko dan yoko ya? iya dulu aku juga pernah nonton,hehe,tapi lupa judulnya apa :p

      Delete
    2. Futarikko bukan sih? Noda Kyoko ama Noda Reko.. Yang twin sister teaaa

      Delete
    3. Apa rindu rindu aizawa..?? Tp ini soal anak yatim piatu yang punya anjing namanya riu.. Seru..

      Delete
  2. ahhhh One Litre Of Tears >.< bagus tuh.

    Chilfy udah nonton belum Taiyou no uta. filmnya si YUI

    ReplyDelete
  3. Aku nontonnya At the dolphin bay :x :x

    ReplyDelete
  4. Kalau bedain orang jepang sama korea aku masih bisa... :D keliatan dari matanya.. :D

    Bener-bener deh itu si Agnes Monica... go International banget :D

    ReplyDelete
  5. dulu sih senengnya drama taiwan~
    tau west side story,poor prince nggak???
    itu juga kerennnn :-D

    ReplyDelete
  6. wahhaaha, aku pernah nntn semua tuh film'a, eh kecuali mars ding, hihiii..

    ReplyDelete
  7. Aku emang sring nmuin ksamaan dr film Indo dgn film luar,
    tp gak nyangka, uda bnyak bnget ya?
    Ckck..
    Keren..
    #Lhooh?!
    hehe...

    ReplyDelete
  8. beberapa saya udah nonton.. tapi waktu itu masih ga ngerti ceritanya. zaman saya sekolah tuh drama princess hours!! seruu

    ReplyDelete
  9. jarang nonton TV,apalagi Drama korea,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  10. ah, sama dong kesukaan kita...

    tapi saya lebih pilih korea daripada taiwan

    ga tau kenapa heheheheh, lebih enak bahasa korea didengerin daripada bahasa taiwan,,,,

    film film diatas , sudah saya tonton semuaaa

    ReplyDelete
  11. selalu gak sengaja nonton sassy girl...
    (gara2 sikakak nonton itu)
    hihihi

    ceritanya itu yg keren.
    orisinil...
    menggugah...
    mengharukan..
    anak sekolahan..

    :))

    ReplyDelete
  12. wah riview film
    ane kurang paham dah kalau film asian hiks hiks

    ReplyDelete
  13. ah... Stairway To Heaven aku baru nonton film ini beberapa bulan yang lalu di Ochannel
    bagus banget filmnya, aku juga nangis waktu nonton itu :'(

    ReplyDelete
  14. akuuu juga suka banget sama One Litre Of Tears
    benner2 air mata yang keluar tuh se litre (liter) #eh

    tapi baru ngeh kalo buku harian nayla itu ngikutin nih film. benner jg yah kalo d pikir-pikir alurnya hampir sama....
    ckckc indonesiaa indonesiaaa,,,
    tapi buku harian nayla ga kalah sedihnya boo :'(

    ReplyDelete
  15. aq ga suka je film gituan...
    :P
    eh serial gitu...

    ReplyDelete
  16. Tunggu. Jaman sekolah ini kapan ya? Kalo saya SD, tahun 95-2001, yang saya inget cuma Beach Boys. :D

    ReplyDelete
  17. Buku harian nayla resmi di adaptasi dari asalnya. Katanya sih udah minta izin langsung. Cuma ya itu kesalahannya ada pada tidak menyebutkan mengadaptasi dari mana.

    Kalau aku sih sukanya Taiwan. Tadi ada yang komen enakan dengerin bahasa korea. Kalau aku sih enakan dengerin mandarin. Structure bahasanya g bikin bingung..

    Chilvi, jantungku nyut nyutan nih kamu jelek- jelekin indonesia. Kalau masalah plagiat, pastinya semua negara juga pernah x ya..

    ReplyDelete
  18. menurut saya ada juga loh sinetron indonesia yang berkualitas, yang gak hanya jual tangis2 saja. beberapa drama korea juga ada yang gak saya suka. gitu aja.

    ReplyDelete
  19. Kalo dulu diriku senangnya nonton Meteor Garden, tapi sekarang aku malah males banget nonton film korea...

    ReplyDelete
  20. wakkzzz....
    yg aku pernah nonton full house sama sassy girl.
    tapi full hause waktu notonnya pake subtitle english. ahaha.. jd agak2 kurang ngena,

    ReplyDelete
  21. One Litre Of Tears, mewek liat tu film...
    salam kenal..

    ReplyDelete
  22. Aku suka sma Starway to Heaven..
    Tapi, dulu cuma sempet liak waktu masih kecilnya..
    Huksss..
    Dulu nontonnya pas di rumah Mbah, smpe gag mau pulang gara2 ada film ini >.<

    ReplyDelete
  23. One Litre Of Tears, 11 Episode, nontonnya sambil bawa galon, buat air mata yang netes. Sedih banget filmnya. Eh btw, itu ada fotonya (yang mirip) agnes ya..

    Happy blogging..

    ReplyDelete
  24. yang paling saya suka 100 o/o senorita twins sejak saya kecil saya selalu nonton ceritanya memang dibajak SINETRON INDONESIA, yang sangat ridak bermutu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak apa cerita bajakannya? tau gak? penasaran gue

      Delete
  25. yang udah aku tonton itu Full House, Chun Yang, sama Romance in white house (baru tau judulnya sekarang) dan yang paling akus uka Full House!!! XD

    ReplyDelete
  26. kalau aku suka banget sama film drama korea yang judulnya 49 days . kalau nonton itu bisa berkali2 . seru sih filmnya heheh :D

    ReplyDelete
  27. banyak jg ternyata fans film korea/taiwan jaman skolah dulu hehehe

    ReplyDelete
  28. Judul sinetron Indonesia yg mirip sama cerita Twins itu adalah "CINTA PUTRI KEMBAR", yg dibintangi oleh Roger Danuarta, Richa Novisha, dan satu lagi lupa namanya...

    ReplyDelete
  29. klo film yang cow nya fotografer dan cew awlnya buta apa gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aq, ug penasaran mpe skrang film ini, dah tau blm dramanya?

      Delete
    2. , kloo gg salah drama Taiwan yach, pernah tayang d RCTI

      Delete
    3. cewek buta itu dpt donor dr pacarnya si fotografer,,,apa nama drama taiwan ini,,,penasaraaaann

      Delete
  30. betul tu mbak , sinetron indonesia tu gak mutu smua hobinya plagiat mulu' udah gitu jalan ceritanya suka di tambah2 jadi ngawur dehk gak jelas gitu , bkan cuma itu akting para pemain sinetron indonesia juga kadang lebay contohnya tokoh antagonis yg udah kelewat batas jahatnya ...

    ReplyDelete
  31. ada filem filem yang lebih lama dari ini tidak ya ., .
    saya lupa judul nya .,(rasanya mau saya tonton lagi) .,

    ReplyDelete
  32. hmmmm...kangeeeen masa2 dulu hahaha
    setelah baca blog ini malah tambah kangen hehe

    ReplyDelete
  33. selain Full House,,dulu aq suka film MPV Lover pemainnya Angela Zhang ama boyband 5566.. trus Prince Who Turn Into a Frog .. Sukaaa bangeet...

    ReplyDelete
  34. plis dikasitau ya. film asia yang nama cwo dalam film tuh qi che tong. seorang fotografer yang jatuh cinta sama cwe yang suka melukis yang ternyata mata sicwe mata yang dicangkok dr mantan pacar sicwo yang sudah meninggal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg nyari2 tuh drama smpe skrg,,,,, lupa jdulx ,,,, klo ada yg tw plissss kasi tw y,,,,

      Delete
  35. betewe ada yg punya vcd film putri kembar itu ga? gue justru penasaran jiplakannya gimana? kan yg jdi roy nya rico tampati. gue sekalian mau bandingin tuh film apa sama persis, kan klo aslinya xiao feng dan peter jadian, apa di indonesia juga gitu? yg jdi cewek kayanya siapa?

    ReplyDelete
  36. What's Going down i am new to this, I stumbled upon this I have discovered It absolutely helpful and it has helped me out loads.
    I hope to contribute & aid other customers like its aided me.
    Great job.

    Feel free to visit my web site click for more info

    ReplyDelete
  37. aku mau tanya,, waktu itu ada serial taiwan, anak ketuker jugak tp bukan "twins" disitu tu ceritanya anak ketuker tapi bukan kembar, kalo twins kan kembar. ini dia satu anak orang biasa aja, satu anak orang kaya, nah mereka sekolah disatu sekolah dan anak orang kaya (yang ketuker, aslinya sih anak orang biasa aja) slalu ngina anak orang biasa aja (yang sebernya kaya). seiinget nih ya, ibu nya tukang penjual sayuran jadi yang biasa ini sering bawa bekal sayuran kesekolah dan di ejek ama temennya kalo itu sayur busuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Endless love bukan ya itu scene pas masi pd kecil..

      Delete
  38. Ada kah yang punya subtitle bahasa indonesia " THE HOSPITAL" Jerry yan?

    ReplyDelete
  39. ada yang tau gak tempat download drama taiwan yang judulnya snow angel? tapi yang ada subt indonya ,, soalnya aku pengen banget nonton drama ini lagi ,, plis yang tau di share ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya tuh kalau ada yang tau kasih tau dong,,, selain snow angel west side story juga,,, starlit juga,,,

      Delete
  40. ada yg tahu gak drama taiwan yg tayang di RCTI stlh My MVP Valentine tamat. Aku lupa judulnya, tp kalo gk salah ceritanya tentang satu cewek artis yg mati suri, terus rumahnya disew sm cowo dr Jepang klo gk salah, trus si cewek yg mati suri tiap hari ada di rumahnya dan yg bs ngeliat dia cuma si cowo itu. Ada yg tahu gk ya judulnya? 😀

    ReplyDelete
  41. oh iya satu lg, drama taiwan jg di rcti, ceritanya si cowok pernah punya pacar/tunangan meninggal ketabrak terus kornea apa matanya gitu pokoknya didonorin ke satu cewek yg akhirnya krn didonorin mata pacarnya si cowok, akhirnya dianya jatuh cinta sama si cowok ini meskipun lama bru si cowok bs move on ke dia. Tp endingnya sedih, si ceweknya meninggal 😖
    adakah yg tahu judulnya plisss?

    ReplyDelete