Sunday, September 18, 2011

BoyBand Djaman Doeloe

http://www.emocutez.comNggak ada bosen-bosennya saya nulis tentang jaman dulu. Yah.. mau gimana lagi? saya kangen berat dengan masa kanak-kanak saya. Toh menjadi kecil lagi? itu mustahil dan masuk mesin lorong waktu untuk pergi kemasa lalu? Mana ada alat seperti itu. Jadi, saya pikir, untuk mengenang kembali masa anak-anak, yaaah dengan menulis masa lalu agar bisa bernostalgia. Inilah yang disebut masa kecil kurang bahagia. Hehehe..

Entri kali ini saya isi tentang grup vocal/bisa disebut boyband yang mana dulunya nge-hits, nge-tren, popular banget pas waktu saya masih kecil. Sebut saja Backstreet Boys, Westlife, Boyzone, N’Sync. Menjelang SMP saya suka dan sering nyanyiin lagu-lagu mereka. Kesukaan saya benar-benar bertahap. Mulai dari suka banget nyanyiin lagu anak-anak, hobby nonton film kartun, suka banget nonton film india, terakhir suka dengerin lagu Boyband.

Boyzone dibentuk pada tahun 1993
Anggota terdiri dari (dari kiri ke kanan) : Shane Lynch, Ronan Keating, Stephen Gately, Mikey Graham dan Keith Duffy. si Stephen kini tiada. Meninggal pada tahun 2009 karena penyakit jantung (kalau nggak salah)

Oh iya, saya belum cerita ya kalau dulu saya gemar nonton film india dan film kartun. Ahahaha.. kapan-kapan saya posting di blog ya. Pengen cerita bagaimana dulu saya tergila-gila dengan Hritik Roshan dan Shah Rukh Khan. Pengen cerita kartun favorit saya waktu kecil. Bagaimana dulu saya hafal lagu-lagu india dan sempet beli tabloid Bollywood dan belajar bahasa india dari sana (jadi dulu di dalam tabloidnya ada kamus india gitu). Dan tergila-gila dengan Donald Duck juga Princess.
http://www.emocutez.com

Westlife dibentuk pada tahun 1998
Anggota terdiri dari (dari kiri ke kanan) : Kian Egan, Mark Feehily, Nicky Byrne, Bryan McFadden dan Shane Filan. Sayang, si Bryan kini keluar dari grup ini. Sekarang berkarir solo, selain itu biar punya waktu luang bersama keluarganya.

Jaman SMP dulu saya sering dengerin lagu-lagu Boyzone, tapi saat Westlife nongol, Boyzone serasa terlupakan. Saya ngefans banget sama personil Westlife bernama Shane (suaranya merdu dan cakep), tapi saat Backstreet Boys muncul, saya jatuh cinta sama Nick. Tapi eh tapi muncul lagi boyband lain bernama N’sync. Saat itu saya suka banget mantengin wajah ganteng si Justin Timberlake. Ahahahay.. mana lagu-lagunya enak bikin goyang. Boyband korea mah kalah. Apalagi Indonesia ya. Tapi bukan maksud hati ingin meremehkan. Ini kenyataan dan menurutku lebih keren mereka http://www.emocutez.com

Backstreet Boys di bentuk pada tahun 1993
Anggota terdiri dari (dari kiri ke kanan) : Kevin Richardson, Howie Dorough, Brian Littrell aka B-Rock, Nick Carter dan AJ McLean. Sayangnya, si Kevin kini keluar dari grup ini. Penyebabnya karena ingin fokus dengan keluarganya.

Coba deh kalian liat lagu mereka di youtube. Nggak rugi deh nonton mereka. Melihat mereka nyanyi, bikin kita kembali kemasa SMP dimana dulunya mereka sangat terkenal. Terutama grup N’sync yang kocak dan keren banget nge-dance-nya. Tapi adakalanya lagu mereka melow. Lagu-lagu mereka (Boyband jadul) kebanyakan bertema lagu cinta dan memang ditujukan pada cewek-cewek. Ah, saya merasa tersanjung (alah). Kalian sendiri dulu pernah dengerin lagu mereka nggak?

N’sync di bentuk pada tahun 1995
Anggota terdiri dari (dari kiri ke kanan) : Chris Kirkpatrick, Lance Bass, Justin Timberlake, JC Chasez, dan Joey Fatone. Inilah boyband yang udah bubar. Dan yang masih eksis ya hanya si Justin Timberlake itu.

Dulu Boyzone terkenal dengan lagu... apa ya? Lupa. (ngaku deh saya nggak terlalu suka dengan lagu mereka) Kyaaaa >.< . Sementara Westlife terkenal dengan lagu My Love, If I Let You Go dan masih banyak lagi deh. soalnya setiap single terbaru Westlife muncul, pasti banyak yang nyanyiin. Di radio-radio pun banyak yang muter. Backstreet Boys sendiri terkenal dengan lagu I Want It That Way dan grup ini juga nggak kalah populernya. And the last dari grup N’sync terkenal dengan lagu Bye Bye Bye. dan sayangnya grup itu udah bubar.

Sepertinya udah cukup nih nostalgianya. Yang pasti saya masih sering dengerin lagu-lagu mereka. Karena musicnya enak didenger. Liriknya juga bagus. Puitis banget. Yaaah, kalau kangen.. tinggal puter lagu mereka. http://www.emocutez.com

30 comments:

  1. Saya dari kecil lebih suka lagu Jazz dan RnB kemudian. Jazz? Tua amat ya? haha itu karena orangtua sering mutar dan akupun ikut-ikutan suka jazz. RnB aku suka mulai smp hingga sekarang *curhat* :P

    ReplyDelete
  2. iya nih bang reza... jd ni ceritanya si chilfia lg semi curcol...hahaha...

    boyzone kyke lbh sip lah ktimbang yang lain...dalam artian olah vokalnya...

    keep posting sist... jgn lupa folback ya...

    ReplyDelete
  3. bener bgt,, walaupun bnyak boyband di jaman skrang, tetep aja yg paling nyaman di kuping lagu2 mereka ,, :)

    ReplyDelete
  4. dulu boyband mah suaranya bagus2!ane dulu suka ama westlife,!tapi boy band sekarang(indonesia),udah jogednya kaga jelas,suara acak2 an!

    ReplyDelete
  5. yaaah, aku suka semua!..boyband di atas ga ngebosenin meski sekarang, beberapa dah kolaps.

    ReplyDelete
  6. wahhh aku kenalnya cuma sama backstreet boys dan westlife ajah. aku suka mark westlife, tapi sayangnya dia homo huhuhuhuh

    ReplyDelete
  7. Dulu sih ada beberapa boyband yang disukai, tapi yang tw namanya cuma westlife... (-_-")... Kak silvi pengetahuan nya tinggi ya...

    ReplyDelete
  8. Westlife ma BSB , huaaaaaaaaaaaa
    demi apapun kangen mereka sangat sangat (>.<)//

    masih sempat nyimpan koleksi mereka sampai sekarang dan sampai kapan pun bakal suka :D

    ReplyDelete
  9. cuma suka sama BSB dan westlife doang.
    itupun dari 1 album palingan cm suka 1 atau 2 lagu.
    hahaha
    masih ada di laptop tuh lagunya :"D

    ReplyDelete
  10. Kalau saya sih senangnya sama Westlife sampai kini, tetapi semua berubah saat SM*SH menyerang :D

    ReplyDelete
  11. dari beberapa boyband di atassaya tahunya cm westlife itupun saya gak suka... (jujur)
    :P

    ReplyDelete
  12. sukaaa dg westlife...keren lagu2nya. cakep orang2nya

    ReplyDelete
  13. Kebanyakan Boyband dulu2 itu sudah pada Bubaran.. Fenomena Boyband sepertinya tdk bertahan lama.. Sesuatu yang baru dan terus menerus ada seperti boyband akan membuat sebagian orang merasa bosan dg eksistensi nya

    ReplyDelete
  14. gw dulu waktu kecil masih suka dengerin penyanyi cilik lokal indonesia. kalo dari luar, baru waktu skarang ini mulai melirik, hehehe. biar ga dibilang kuper :p

    ReplyDelete
  15. aku jg suka mereka semuaaaa >,<
    tp paling demen ya sama westlife
    bntr lagi mereka mau datang :D

    ReplyDelete
  16. ampe sekarang chika tetep suka westlife chil :D
    daripada boyband indonesia hahaaaa

    ReplyDelete
  17. sama, suka lagu-lagu boyzone,BSB, N'sync, A1, Westlife dll. Padahal masih batita tuh aku waktu mereka muncul, kecuali westlife udah SD gitu. (soalnya kakak koleksi kaset mereka,jadi tau dan hapal lagu-lagu mereka hehe) :D

    ReplyDelete
  18. dari dulu nggak pernah suka boyband xD (bukan benci, lho)

    ReplyDelete
  19. westlifee......... sukaaa banget dulu, apa lagi mark, eh ternyataaa homoo diaaa.. aaaaaaaaaaa~ #patah hati

    ReplyDelete
  20. dari dulu sampe sekarang suka banget sama westlife..
    lagu-lagu remake-nya jg selalu meluluhkan hati :)

    ReplyDelete
  21. aaaawww suka banget jugaaaahh!!!
    boyzone. backstreet boys, westlife, sampe skg maish sering gw dengerin. mereka emang super duper keren!!

    daaan oh gosh seneng gw nemu orang yg juga seneng india walaupun dulu, soalnya sampe skhg gw masih tergila-gila sama film india hahahaa..

    following. salam kenal. lets be friend *shakehands*

    ReplyDelete
  22. boyband-nya michael jackson diulas juga doong..itu kan termasuk boyband fenomenal di jamannya :D

    ReplyDelete
  23. kangen bgt sma westlife + backstreetboys :3

    ReplyDelete
  24. saya dulu waktu SD ngepens banget tu ama N'sync...

    apa lagi klo liat koreonya Justin Timberlake.... sukaaaa... hahaaa
    tpi sayang saya uda gede ,jadi sekarang sudah ngga suka lagi sama Boy-band....... huhuhuu

    ReplyDelete
  25. Kalau saya sampai sekarang demen tu sama BSB.. xD xD

    ReplyDelete
  26. keren! aku suka Westlife ama N-SYNC..! :DD

    ReplyDelete