Monday, August 8, 2016

Paytren, Bebasbayar, Pulsagram, Pilih Mana ???


Finally update lagi. Alhamdulillah sempet nulis lagi. Kali ini mau nulis pengalaman saya setelah pakai aplikasi yang bisa transaksi apapun lewat hape sendiri. Misalnya yang lagi ngetren itu Aplikasi Paytren, Bebasbayar, Pulsagram dan mungkin ada lagi? Maaf saya tahunya cuma tiga aplikasi ini. Mungkin sebagian orang belum ngeh apa itu Paytren, Bebasbayar, dan Pulsagram. Saya sudah memiliki akun ketiganya dan sudah melihat isinya. Dan yang sekarang dipakai hanya PULSAGRAM.

Jadi di aplikasi yang sudah saya sebutin itu tadi bisa buat bayar dan beli pulsa, listrik, bayar tagihan, bpjs, voucher game, pesan tiket dll dengan harga murah. Setelah bandingin harganya, kayaknya PULSAGRAM emang lebih murah dan lebih transparan ngasi tahu harga-harganya. Sebenarnya antara Bebasbayar dan Pulsagram bernaung di PT yang sama, setahu saya yang membedakan dari keduanya Bebasbayar lebih komplit bayar-bayarnya, di Pulsagram tidak ada pembelian tiket pesawat. Tapi harga di Pulsagram lebih murah dari BebasBayar dan cashbacknya semua rata Rp. 50. Kalau yang Paytren emang amat mahal.

Pertama kalinya kenal Paytren itu lewat suami. Sebenernya dari temennya sih, jadi si temen suami ini nawarin gabung. Well karna Paytren itu yang punya ustad Yusuf Mansur. Udah tahu kan ustad YM terkenal dengan SEDEKAHnya? Tanpa babibu langsung ikutan gabung. Kebetulan suami fans beliau. Fans dalam artian yang wajar aja sih, suka sama penyampaian ceramahnya, seneng dengerin beliau ngaji, dll.. pokoknya tiap subuh si suami suka muterin ustad YM di hapenya. Okay cukup!


Nah, untuk gabung di Paytren itu ternyata harus bayar uang pendaftaran. Jjeng jjeng jjeng... ada basic (bayar 350ribu), silver (sejuta), gold dll baca sendiri saja di websitenya ya hehe.. okay lanjut, awalnya saya ngelarang untuk ikutan yang beginian. Karna apa? Salah satunya karena bayar. Nah biasanya yang namanya bayar membayar pasti sistemnya seperti MLM, bukan? Tapi yang namanya suami keukeh pengen gabung. Karna yang modalin suami jadi yasudahlah. Saya coba saranin yang BASIC dulu tapi yagitudeh, keukeh tetep yang sejuta. Doh! Sejuta itu kita dapet buku 1 ustad YM, 2 Obat, dan udah! saldonya hanya terisi 150ribu ????? 

Dari awal harapan suami memakai aplikasi Paytren itu hanya sekedar dipakai sendiri saja. Jadi pembayaran apapun kita alihkan lewat Paytren, seperti beli pulsanya, listriknya, bpjs, dll jadi hemat waktu nggak perlu keluar. Tapi makin hari ada banyak yang minta suruh isi pulsanya, akhirnya jualanlah pulsa, istilahnya bantu rekan kerja atau tetangga isi pulsa. Tapi sayang banget sih harganya agak mahal. Untungnya dikit banget kalau kita jualin. Pengennya hemat, tapi?

Gini, kita kalau beli pulsa 5ribu di konter kan 7ribu. Nah di Paytren 5ribu dibandrol dengan harga 6500san. di Pulsagram itu sekitar 5600san. hemat mana? Ada rasa sesal karena tidak membaca websitenya dulu sebelum gabung. Kalau kalian memilih Paytren untuk jualan pulsa, listrik dll... SALAH BESAR. Secara kasar di Paytren ini kalau mau besar penghasilannya harus merekrut orang. Semacam MLM gitulah. Dan untuk gabung di Paytren itu bayar pendaftaran yang katanya sebagian uangnya disedekahin sama pesantren milik ustad YM. Kalau sudah mikirin sedekah, saya ikhlas saja sih ya. Tidak usah dibicarakan lagi. Okay stop!


Sponsor saya sering ingetin jangan lupa sering-sering promosiin biar dapet downline. Jujur saya agak males promisiin Paytren, alasan pertama adalah kudu rekrut orang, dan registrasinya BAYAR. Walaupun dari hati ingin menjalankan jaringan Paytren lebih baik tapi agak sedih juga ya kalau orang lain jadi downline saya. Istilahnya menikmati hasil dari downline dibawahnya itu sangat tidak banget. Kasihan sama yang dibawah. Mungkin kalau daftarnya gratis, agak mending ya. Sampai akhirnya saya pakai Paytren untuk diri sendiri dan keluarga saja.

Dan beberapa bulan kemudian nggak sengaja liat iklan Bebasbayar dari facebook. Cobalah saya daftar isi data diri. Aplikasi yang satu ini tidak pakai uang pendaftaran. FREE. Isi deposit saldo juga minimal 10ribu. Harga pulsa dan listriknya lumayan murah. Akhirnya pakailah saya Bebasbayar. Beberapa hari lagi saya nggak sengaja lagi liat iklan Pulsagram. Karena penasaran, bikin juga. Lumayan kan daftarnya juga GRATIS. Dan kulihat-lihat harga pulsanya juga murah. Lebih murah ini malah daripada Bebasbayar hehe.. maaf buibu suka banget sama yang murah-murah.

Di Bebasbayar maupun Pulsagram sistem kerjanya sama aja sih kayak Paytren. Kalau mau hemat bisa dipakai sendiri, mau dijadikan bisnis juga sangat bisa. Kalau kita mau jadiin bisnis tidak hanya jual produknya saja, kita bisa rekrut orang? Lagi-lagi rekrut orang. Tapi bedanya di Paytren itu BAYAR. Di Bebasbayar dan Pulsagram GRATIS. Dan dari segi harga memang murah. Saya nggak bisa jelasin panjang lebar disini karena mungkin kalau dijelasin akan sangat amat panjang hehe.. jadi silahkan baca websitenya masing-masing. Seandainya... andai kata aja nih Paytren harga produknya lebih murah, yah walaupun boleh lah ya bayar registrasi tidak apa-apa, mungkin saya akan terus pakai Paytren.


Untuk Paytren, saya minta maaf kepada sponsor saya karena tidak bisa promosiin aplikasi ini lagi. Saya tidak tega ambil keuntungan lebih dari kaki-kaki dibawah saya. Saya sangat tidak nyaman menyuruh gabung Paytren karena harus membayar uang registrasi. Biarlah Paytren saya simpan. Lebay hehe. Dan untuk BEBASBAYAR, stop sampai disini. Jahat huhuhu. 

Teruntuk kalian yang mau daftar PULSAGRAM, silahkan daftar sendiri disini, atau saya bantu daftarin. Atau mau tanya-tanya (ini kalau saya sempet online ya wkwkwkw) silahkan inbox facebook saja. Apalah saya, diri ini hanya berbagi cerita pengalaman. Tidak ada niatan untuk menjatuhkan dan menjelek-jelekan. Silahkan pilih sesuai apa yang kalian suka. Sebagian harga produk juga sudah saya kasi tahu. Salam!
.

32 comments:

  1. wah jadi melek saya, saya dapat menentukan arah tujuan, mksh ya mbak Chilvi curcolnya, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. thanks for mba chilvi, for information

    ReplyDelete
  3. kenapa BebasBayar dibilang jahat ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya mbak itu bukan jahat dalam arti sebenarnya....tapi intinya fokus aja pada pilihan sendiri yang terasa nyaman jangan lihat kebun orang lain yang terkadang tampak lebih hijau.Kalau saya ini pilihannya...konsisten di https://goo.gl/essgjU

      Delete
  4. Pulsagram memang lebih murah" mba daripada konter dan transaksi cepat, msukan PN040096 sebagai ID sponsor yaa :)

    ReplyDelete
  5. kenapa BebasBayar dibilang jahat ya mba?

    ReplyDelete
  6. seandainya pulsagram selengkap bebas bayar.....

    ReplyDelete
  7. Wah iya mba, saya jg pake PULSAGRAM. Harganya lebih murah hanya saja tidak selengkap BEBAS BAYAR dan tidak ada cashback seperti BEBAS BAYAR, kecuali pembelian listrik dan jika kita punya downline(jika melakukan transaksi)

    ReplyDelete
  8. Wah iya mba, saya jg pake PULSAGRAM. Harganya lebih murah hanya saja tidak selengkap BEBAS BAYAR dan tidak ada cashback seperti BEBAS BAYAR, kecuali pembelian listrik dan jika kita punya downline(jika melakukan transaksi)

    ReplyDelete
  9. Cara daftarnya gmna mba? Pengen daftar pulsa gram

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. untuk daftar pulsagram http://www.pulsagram.com/?id=PN003707

      Delete
    2. untuk daftar pulsagram http://www.pulsagram.com/?id=PN003707

      Delete
  11. Tks info nya mba

    ReplyDelete
  12. Ada yg Lebih murah lg minas... Hub 085641575295

    ReplyDelete
  13. Kalau kalangan pribadi sih traveloka juga boleh. Cepat dan gampang, pointnya hanya bisa buat tiket danhotel saja.

    ReplyDelete
  14. Jujur aja seh, kita sbg konsumen selalu cari yg murah, dan sbg pebisnis akan cari profit yg gede...
    Nah, adakah yg memberikan keduanya?

    ReplyDelete
  15. Baru tahu klo Bebas baya n Pulsagram satu naungan..
    nice share

    skrng mkin bingung, hmpir smua startup punya fitur pembayaran

    ReplyDelete
  16. Itu yang pulsagram sering gangguan nggak mbak, pengen daftar klo nggak sering gangguan.
    Ooww yaa satu lagi (maaf yaa bnyak nanyak mbak wkwk) cepet ndak transaksi pulsa masuknya hehe?

    ReplyDelete
  17. Bebas bayar dan pulsagram sama dari pt bimasakti multi sinergi.klo fitur lbh lengkap pake bebas bayar drpd pulsagram.sekeluarga aku pake bebas bayar dan bkn mlm.cm konisi krn udah promosiin aplikasi.mo nanya2 bebas byr??nih nomorku.082225942222.ato klik http://www.bebasbayar.com/play-store/?b=30fa6c59

    ReplyDelete
  18. Sudah dapat ijin E money belum pulsagram sama bebas bayar... ? Kalau belum kasihan...

    ReplyDelete
  19. Sudah dapat ijin E money belum pulsagram sama bebas bayar... ? Kalau belum kasihan...

    ReplyDelete
  20. Iya benar yang penting aplikasi jangan lahg, murah dan gampang.. Karena transaksi diharapkan lebih cepat

    ReplyDelete
  21. Bukan bebas bayar sebenar.nya yang jahat. Tapi PayTren yg jahat.
    Hanya saja ibuk itu punya suami yg ngfans pada ust yusuf mansyur. Jadi takut ngatain Paytren jahat. Takut di sikat suami.. Gitu kan buuuuk hhhe

    ReplyDelete
  22. Bebas Bayar mantap. Saya sudah pakai, dan sangat berguna. Cashback tiap transaksi ada. Cashback afiliasi ada. Lengkap..

    Yang ingin daftar jgn ragu 100% Gratis pendatarannya.
    https://www.bebasbayar.com/?b=f5e3aa78

    ID SPONSOR 12732169

    ReplyDelete
  23. Kalau saya sempat pakai pulsagram waktu menggunakan hp symbian tapi semenjak saldo saya sering kepotong sendiri jd di bekukan dulu utk sementara wkt dan br hr ini coba download aplikasi androidnya di play store. Semoga aja masih murah seperti dulu ya.

    ReplyDelete
  24. I thought Id share a quote with you from U.G. Krishnamurti that pertains to your blog, please dont take offense. You assume that there is such a thing as truth, you assume that there is such a thing as reality (ultimate or otherwise) – it is that assumption that is creating the problem, the suffering for you.
    That is just to make certain that your does not end up in the garbage can after a couple of days.
    I would like to add to that statement,but I fear your wrath Eddie, lol! Permission to speak please ; )


    TOP Google Ranking On Your Site

    ReplyDelete
  25. I am blown away at how interesting the stuff is on this web page. I have saved this page and I truly intend on coming back to the site in the upcoming days. Keep up the fantastic work!
    negative ion generator reviews consumer reports
    air purifier made in germany
    meat purifier

    ReplyDelete
  26. What a fantastic resource that you point out here, happy to see such informative stuff.
    Thanks a lot for sharing. I appreciate your hard efforts.
    Good luck!

    Best 3D Printers:
    B9 Printer

    B9 3D Printer

    B9 Core 550

    B9 Creator v1.2

    Cheers!

    ReplyDelete