Sunday, November 20, 2011

Tag From Siluman Capung

Ini nih aturan mainnya.

Sepertinya ajang Tag lagi tren di blogger ya. Belum beberapa hari mengerjakan PR Blog dari bunda Mugniar, eh dapet tugas lagi dari Yoga Capung. Tugasnya menulis ”11 hal tentang diri sendiri”, kemudian ’menjawab 11 pertanyaan’, lalu kita ’membuat 11 pertanyaan’ untuk calon blogger yang nantinya kita tag. Dan kita harus mengoper kepada ’11 blogger’. Kenapa harus 11 ??? Entahlah. mungkin saja tanggal 11-11-2011 kemaren emang fenomenal ya. Menjadi bahan pembicaraan para blogger juga.

11 things about me :

1. Pecinta buku, majalah, komik, dan bacaan lainnya.
2. Fans berat sama makanan benama Bakso.
3. Nggak suka deket-deket sama binatang manapun. Tapi sering merasa sedih melihat mata binatang yang memelas dan disiksa manusia.
4. Suka banget nonton film luar daripada Indonesia. Ditanya mengapa? Maaf, selera orang tidak bisa digugat cerai (lha?)
5. Akhir-akhir ini selalu melakukan diet tapi gagal terus. Padahal memimpikan tubuh langsing dan tinggi. Huhuhu...
6. Pernah sakit cacar waktu kelas 3 SD (rasanya merana tak terkira... huh)
7. Anti sama guling. Takut aja. Takut tiba-tiba tuh guling berubah jadi pocong hiiii... lebih suka tidur peluk boneka Teddy Bear atau Spongebob aja. Atau kalau mereka lagi dicuci, peluk bantal aja.
8. Benci dengerin lagu dangdut. Mending lagu India aja dah...
9. Paling sebel mati lampu. Selain itu saya takut kegelapan.
10. Suka banget liatin cowok china, sipit, tinggi, putih plus cakep. #sesuatu
11. Takut sama jarum suntik dan lihat darah. Hiiii...


Dan, ini adalah pertanyaan dari Yoga Capung yang nggak akan muncul di soal UTS nanti.

1. Pernah malu/minder nggak saat pertama kali ngeblog? Kenapa?
Tidak. Karena awalnya bikin blog hanya untuk pribadi saja.

2. Pernah down saat posting sepi komentar? Cara ngatasinnya?
Pernah. Cara mengatasinya, sodorin pisau ke blogger-blogger biar mereka mau komen di postingku.

3. Inspirasimu untuk ngeblog siapa aja? Kenapa mereka?
Kebanyakan orang menjawab bikin blog terinspirasi sama Bena Kribo dan Raditya Dika. Saya? tidak. Inspirasi saya itu Mbak Swistien. Beliau seorang penulis yang ramah. Saya suka karya beliau, suka sama gaya bahasa di website-nya. Saya selalu baca website mbak Swistien walaupun jarang meninggalkan komentar (sekarang berganti wordpress). Ah pokoknya awal bikin blog, karena mbak Swistien.

4. Menurutmu blog yang isinya copasan, apa pantas si pemilik blog disebut blogger juga?
Yang namanya copasan (copy paste keseluruhan) bukan di sebut blogger, tapi plagiator yang tak tau malu. Lain halnya dicantumin sumbernya, menurut saya tidak apa-apa. Tapi jangan keseringan copas, males juga bacanya.

5. Blog yang bagus itu seperti apa?
Blog yang selalu konsisten untuk menulis karena telah membuat akun blog, minimal dalam sebulan itu ada 5 atau 10 posting. Blog bagus itu blog yang tulisannya isinya original, yang baca bisa terhibur, isinya juga bermanfaat dan punya gaya bahasa sendiri. (just my opinion ya)

6. Pernah makan es krim rasa soto?
Makan es krim rasa mie ayam sih pernah.

7. Jari favorit untuk ngupil?
Jempol kaki. Bisa anda bayangkan. 

8. Kalo ada temen yang ngobrol sambil ngupil, reaksimu?
Balas ngupil juga, setelah itu saya sodorin upil hasil jerih payah saya. #hoek

9. Pertama kali tau blog ini (Siluman Capung) darimana?
Dari hatimu...

10. 3 kata yang gambarin blog ini (Siluman Capung)?
Hhmm... bagus, kreatif, dan yang punya narsis

11. Berapakah berat gunung bromo?
Astagfirullah... mau nimbang pake alat timbang apaan? Sarap nih yang bikin soal.


Yeah, selesai sudah. Sekarang saatnya saya bikin 11 pertanyaan untuk 11 blogger. Hehehe... ini pertanyaan suka-suka. (ketawa setan)
1. Pertama kali bikin blog tahun berapa? Alasan kamu membuat Blog?
2. Apa yang kamu lakukan jika ada orang yang membenci Blog-mu?
3. Bagaimana perasaanmu jika salah satu postingmu di copas (copy paste) oleh blog lain tanpa sumber link Blog-mu?
4. 2 + 2 = ???
5. Hari yang paling kamu suka, hari apa? Kenapa?
6. Seandainya punya banyak uang (katakanlah 1 Milyar), kira-kira kamu apakan tuh duit?
7. Majalah apa yang kamu baca saat ini?
8. Hal yang membuatmu nangis sekeras-kerasnya?
9. Pernah makan batu, nggak?
10. 3 kata untuk menggambarkan blog saya (Blog Punya Chilvi)?
11. Kenapa kucing bunyinya meong?

Fiuh... akhirnya selesai juga tugasnya. Giliran saya yang tag tulisan ini pada blogger lain. Dan... inilah 13 blogger yang beruntung. kenapa 13? karena saya suka angka 13, walaupun ada beberapa orang menyebutnya angka sial.
1. Nasihin
2. Dian
3. mas Arif Zunaidi (Riu)
4. mas Arr Rian
5. mas Setiawan Chogah
6. Ratri
7. Ririz
8. mbak Fanny
9. mbak Annesya
10. mbak Shinta
11. mbak Naya 
12. special to Alvi Syahrin. kenapa? jujur... pertama kali saya tahu dengan inspirator saya (mbak Swistien) awalnya ya dari facebook Alvi. dan saya sangat berterimakasih karena sejak membaca tulisan-tulisan beliau, saya jadi semangat menulis (yah walaupun kadang rada males juga ya hahahay) *kenapa panjang begini sih... 
13. mbak Swistien (sang Inspiratorku) . kerjain ya mbak ^.^

Note : Dikerjakan, alhamdulillah. Diabaikan nggak apa-apa. Tapi lebih baik DIKERJAKAN. (kalau tugasnya selesai, beritahu saya ya... ^.^)

23 comments:

  1. waaaaah dapet PR nih dari mbak chilvi, laksanakan :D

    ReplyDelete
  2. wah yg bomor 10 itu sesuatu banget yah,
    kok cirinya sama kayak aku, mataku rada sipit, tinggi, tapi gak putih kaya orang cina sih :p
    hahahah


    btw itu pertanyaan terkahir lucu yah XD
    okay nanti aku kerjakan kalo semoga sempet yah, krn PR sebelumnya baru selesai ._.v

    ReplyDelete
  3. Karena lagi main AFK, aku postingnya aku program aja ya....

    Rencananya aku jawab sekarang, postingnya besok. hehhee

    ReplyDelete
  4. haaahhh. wuaaaa.... wuaaaa.... histeris sendiriiii. akakakakkak. tersanjung sekali namaku masuk di blogmu, sayang. i am really flattered! dan jawaban-jawabanmu brilian! aku menikmatinya. ahahahah. thanks a lot, dear. i do appreciate it :)

    ReplyDelete
  5. Yaaaaaaahhh, aku nggak dapat PR. Padahal pengen. :(
    Kasih ke aku juga dong, Silvi. :p

    ReplyDelete
  6. Dian Wardana : anak baik. yuk kerjakan :D

    M. Nasihin : haha.. jadi ketauan deh suka ngelirik cowok china XD

    Arif Zunaidi Riu_aj : ??? komenmu kok membingungkan ya, mas? ah ya sudah, kerjain aja deh. :D

    Swistien Kustantyana : kyaaaaa.... ada mbak Swistien. jadi malu. :D u'r welcome ^^

    Alvi Syahrin : yup udah aku tulis namamu.. special pake telor lagi. :D

    ReplyDelete
  7. oh tidaaak...heleeeep...daku dpt peer...baiklah baiklah..daku kerjakan. tapi sabar ya adikku yg suka bakso, dan ngupil pake jempol kaki..muat apa ya? hihihi...

    karena ini sudah larut malam dan para nyamuk mulai menggeliat bangun maka saya harus menundanya. besok setelah sempat pasti saya kerjain.

    see u..

    ReplyDelete
  8. wah ternyata pe er mempe er ya
    ya dah lah, good opinion juga sih tapi,
    enak gak tuh upilnya kalau pakai jempol kaki

    mau mau mau

    ReplyDelete
  9. Nggak dikerjakan nggak apa2? sip...makasih ya..PR nya berat bangeta soalny...

    hihiii...

    ReplyDelete
  10. heuheuheu .. virus tag2ab menyebar luas , asyiik nih ...

    ReplyDelete
  11. Wah iya,, tag-tagan lagi ngetrend nih sekarang...


    Salam kenal :D

    ReplyDelete
  12. 11 peer eh 11 komentar juga dan komentku yg ke 12. hehee

    ReplyDelete
  13. ciiiiieee udah ngerjain tugasnya :))aaaaaaaaa gue narsis yaa?? -___-

    ReplyDelete
  14. ah PR lagi PR lagi... *ngucek mata* DX

    ReplyDelete
  15. Selamat mengerjakan tugas,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  16. part takut jarum suntiknya sama, tapi aku gak takut kalau piercing *tak wajar* hehehe.

    ReplyDelete
  17. komen nay yang kemaren ilang ya -___-

    ReplyDelete
  18. sekarang semua blogger w liat,makin rajin ngerjain PR semua
    apa lagi musim mau naik2an kelas ya,makanya pada rajin bikin PR,hehehe

    ReplyDelete
  19. Wuiih,,, kayaknya Ngetag PR ginian sekarang udah jadi Tradisi tuh... menark juga di Ikuti,, selain ada tantangan tersendiri juga membuat Kita makin semangat Ngeblog!!!
    Hwehehehe....

    ReplyDelete
  20. Wataawww beda sendiri ngetagnya 13 orang :p

    ReplyDelete
  21. agak kaget sama kebiasaan ngupilnya hehe

    #kunjungan pertama. salam kenal ya mbak :)

    ReplyDelete
  22. jawabannya lucu-lucu.
    hihihi
    kreativ kreativv.. d(^^)

    ReplyDelete