Thursday, November 17, 2011

Surga Buku Versiku


Jika saya bertanya pada kalian, seperti apa sih Surga Buku dalam versimu? Dengan spontanitas imajinasimu langsung keluar dan mulai hanyut membayangkannya. Mungkin kalian berpikir Surga Buku adalah terciptanya sebuah ruangan yang luas dengan segala macam buku atau tempat yang nyaman dan di kelilingi banyak buku.

Lalu, bagaimana denganku menanggapi Surga Buku? Surga Buku bagiku seperti halnya Dunia Buku dimana saya membayangkan banyak sekali buku-buku di sekitar, terdapat musim hujan buku (enak kali ya), dan bisa menemukan bacaan buku yang kita inginkan.

Ketika muncul kata ’Surga Buku’, saya langsung berpikir dimana terdapat suatu tempat yang luaaaas dan indaaaah seperti layaknya perpustakaan yang di kelilingi banyak ragam buku. Yang mana bagi pecinta buku atau yang gemar membaca menjadikan tempat tersebut surganya buku-buku. Surganya mendapatkan buku-buku yang ingin dibaca dan kita sukai.


Sekilas menurut penggambaran saya seperti itu. Namun Surga Buku yang benar-benar saya impikan sangat sederhana. Yakni yang tercipta di dalam kamar saya, yang mana hanya ada saya dan setumpuk buku, dimana saya merasa nyaman berada diruangan itu, terdapat banyak buku yang lengkap sesuai keinginan saya dan tentu saja tempatnya lumayan luas.

Perpustakaan. Yah, saya sangat menyukai tempat itu. Begitu tenang, nyaman, terdapat jejeran buku-buku. Dari buku kita dapat berwawasan luas. Sebab peran buku menumbuhkan kesadaran minat membaca. Sebab membaca adalah ciri budaya masyarakat maju, bisa merangsang lahirnya imajinasi menulis, berpikir cerdas dan menelurkan sebuah karya.

Kamar. Yah, saya suka berada dalam kamar, sangat nyaman, sambil membaca dan hanyut dalam cerita. Dapat dikatakan bahwa saya adalah anak rumahan yang mana jarang sekali keluar bila tidak terlalu penting. Saya lebih menyukai melakukan aktivitas apapun di rumah terutama di dalam kamar sambil menikmati buku yang saya baca. 


Well, maka dari itu Surga Buku yang kuimpikan adalah perpaduan antara perpustakaan dan kamar. Dimana kedua tempat tersebut menjadi satu dan sudah jelas mempunyai multifungsi ...

Note : cerita pendek ini diikutsertakan dalam lomba 1st Birthday Giveaway dari mbak Melmarian pemilik blog Surga Buku. Jika saya beruntung terpilih menjadi salah satu pemenang, saya pilih Paket C ~Horror/Fantasy~ Jenazah Lazarus (Dorothy Scarborough) & Silver Phoenix (Cindy Pon) . trimakasih ^.^

17 comments:

  1. waw! kamarnya nyaman banget..... coba kosan aku kek gitu yaaaaa... hehehe

    ReplyDelete
  2. idem.. suka banget, jadi kangen kamarku di rumah :')

    ReplyDelete
  3. saku juga punya mimpi yang sama. nice posting^^.
    pasti sangat sangat sangat menyenangkan punya kamar kayak gitu....benar2 surga buku!

    ReplyDelete
  4. kalo bukunya keren mah ane betah! Tapi kalo buku kitab akutansi semua??bikin nangis batin..
    Sukses buat giveawaynya

    ReplyDelete
  5. kalo gua sih buku malah di umpet2in *ups* hehehe. Sukses Giveaway-nya :)

    ReplyDelete
  6. kalo aku malah baca buku di ruang tamu. lebih enak dan adem

    ReplyDelete
  7. ah kayaknya asyik kalau kamar plus perpustakaan :3

    ReplyDelete
  8. Selamaaaaaaatt, followersnya udah nyampe 300! :D
    Btw, perpus itu tempat favoritku juga, sayangnya desainnya nggak bikin betah. :(

    ReplyDelete
  9. wah wah waaah,, enak sekali ya bisa membuat perpustakaan mini di kamarnya sendiri.
    suatu saya juga ingin seperti itu agar bisa selalu membaca setiap saat! :D

    ReplyDelete
  10. surga buku= segalanya yang penuh dg ilmu n manfaat

    ReplyDelete
  11. sumber photonya mana tuh. itu sebabnya saya lebih milih ruang perpustakaan sebagai tempet belajar murid2 kelas enam-a. dan di ruamh saya ada perpustakaan pribadi. walau masih lima ratusan judul buku

    ReplyDelete
  12. buku kesukaan, alat gambar, sama kopmuter + internet. surga banget

    ReplyDelete
  13. ini ada hubungannya sam yang request nge-like comment di facebook kemaren ya?
    Semoga menang ya.. :)

    ReplyDelete