Wednesday, November 9, 2011

PR – Sekolah Dasar


PR BLOG ini khusus menceritakan kejadian ketika jaman SD dulu. Berawal dari blognya kang MT yang memulai kembali kegiatan mengerjakan PR Blog yang sudah lama tidak diadakan lagi oleh para blogger dengan niatan untuk menjalin silaturahim dan update blog. Dan kemudian PR ini saya dapatkan dari bunda Mugniar Marakarma yakni seorang ibu yang hoby menulis.

Awalnya memang kaget diberi PR beginian. Bingung aja. Ampun bunda, saya banyak tugas. Mana kerjaan banyak eh diberi PR. Tapi setelah saya baca cerita pengalaman bunda, akhirnya saya ngerjain juga. Dari pada disetrap wakakakak. Tidak tidak... tidak ada paksaan kok dalam menulis. Saya malah senang bisa menceritakan masa SD saya. Hitung-hitung buat update blog saya hehehe. Terima kasih, bunda ^.^

Flashback. Masih inget banget dulu tuh saya orangnya pemalu. Nama saya begitu sulit dibaca oleh teman-teman, beberapa guru pun juga begitu saat sedang mengabsen di kelas. Nama Chilfia Karunianty begitu sulit mereka ucapkan. Ada yang bilang Cilfi, Hilfi, Silpi, Cilfi. Akhirnya saya kasi tau aja baca kata Chilfi itu dibaca Silfi.

Kalau lagi becanda, teman saya sering banget ngeledekin saya dengan sebutan si pendek karena di kelas badan saya memang mungil, makanya temen-temen pada sebut saya pendek. Guru bahasa inggris-ku saja memanggil saya dengan sebutan Chili (dikira cabe kali ya). Tanpa banyak cincong (cincong apaan sih?) saya jawab PR-nya ah.


Inilah beberapa point pertanyaan PR Blog dari bunda Mugniar (tulisan yang di bold). Semoga PR saya dapet nilai 100 (yaelah, emang di nilai?)

Guru Favorite : Guru favorit waktu SD itu adalah bu Emmy guru matematika, pak Eddy guru olahraga dan pak Hans guru bahasa Inggris.

Dulu saya sangat menyukai pelajaran matematika karena ada bu Emmy. Udah baik, cantik lagi. Semua yang dijelaskan beliau, selalu mengerti. Nilai matematika saya selalu bagus. Tapi sayang, sejak kelas 5 dan 6 gurunya diganti. Matematika serasa sulit. Dan sampai saat ini saya nggak suka pelajaran matematika. Atau saya yang bodoh nggak bisa mencerna matematika yang lebih sulit lagi? Ah... pokoknya jauhkan saya dengan matematika.

Sementara Pak Eddy yakni guru olahragaku, saya suka dengan pembawaa beliau, nyantai banget *alah*. Kreatif ngajarnya, Ganteng lagi (anak SD udah tau cowok cakep woy). Soalnya dulu tuh pas jadwal olahraga, nggak melulu di halaman sekolah atau di lapangan khusus olahraga. Pak Eddy selalu mengajak murid-muridnya keluar jalan-jalan sambil berolahraga gitu. Nilai saya juga bagus. Kecil-kecil begini dulu saya suka olahraga lho, larinya cepet lagi. Sekarang mah, ngos-ngosan.

And the last, pak Hans. Beliau adalah guru favorit saya. Beliau adalah orang terganteng nomer satu di sekolah. Beliau pernah cerita, waktu ngajar di sekolah saya tuh saat berusia 25tahun. Selain cakep, pak Hans itu pinter menghibur, bikin suasana kelas lebih hidup dan nggak tegang. Saya selalu bertanya atau sekedar menjawab pertanyaan pak Hans ketika beliau menerangkan materi ajar. Pokoknya saya selalu cari perhatian banget hihihi…

Guru Killer : pak Rafiq. Beeeeuh ngajarnya bikin tegang. Pake acara jadi wakil kelas saya lagi. Hadeeeh... bikin BT, jadi serng ketemu beliau. Rada takut pula saat beliau ngajar. Formal banget ngomongnya, mukanya serius mulu. Terutama kalau anak-anak nggak ada yang bisa jawab pertanyaan pak Rafiq, langsung deh beliau melotot. Dikira nggak belajar lah, dikira nggak pernah buka bukunya lah. Semua serba salah.

Setiap pagi (kalau ada jadwal pagi) beliau selalu menanyakan hal yang sama:”Siapa hari ini yang belum sholat subuh? Awas kalau kalian nggak sholat, nanti dosa di tanggung kalian sendiri, bukan orangtua kalian lagi. Kalian sudah besar. Hayo jujur, angkat tangan.”.... Saya memang rajin sholat, tapi dulu paling maleeees disuruh sholat subuh. Akhirnya mau tak mau pernah sekali saya angkat tangan, dan diceramahilah diriku. Sejak itu, saya sholat subuh terus. Sebenarnya di balik semua itu, ada niatan baik dari pak Rafiq.

Teman Bolos : Waktu SD saya nggak pernah bolos. Saya malah bersemangat bersekolah. Di sekolah banyak teman dan belajar bersama. Dulu nggak kenal tuh sama yang namanya kata ‘bolos’. Saya adalah murid yang rajin.

Teman Berantem : Siapa ya? Saya nggak tertarik mencari musuh. Tapi kalau ada teman yang annoying sih ada. Dan orang yang bikin saya sebel sih ada. Tapi saya selalu bersikap biasa saja. Dulu itu saya pemalu dan kalem. Nggak neko-neko dan nggak suka jail.

Jajanan Makanan/Minuman Favorite : mie "Anak Mas". sumpah suka banget jajanan itu. Sekarang udah nggak ada. Jadi kangen. Dulu tuh uang jajan saya 100 rupiah (kelas 1 SD). Hahahay, bayangkan teman... Rp. 100 ? dulu 20 rupiah bisa beli soto di kantin. Tapi seiring dengan naiknya harga makanan, uang jajan juga makin nambah. Pas saya tanya jaman SD ibu saya, eh 2 rupiah tuh udah bisa beli soto... woooow fenomenal *gaya ala acara TV ’Wooow’*

Jajanan Mainan Favorite : hhmm... apa ya? Dulu saya mainnya yaaaah bola bekel, puzzle bongkar pasang, dan main boneka.

Sepatu Favorite : Dari dulu saya dibelikan sepatu merk Angle dan Bata. Semua sepatu yang dibelikan selalu saya pakai dan menjadi favorit saya. Asal nyaman, pake aja.

Tas Favorite : Nggak ada merk tertentu. Hanya saja dulu punya dan suka banget tas punggung berwarna pink polkadot. Awet sampai 3 tahun. Sekarang udah nggak tau kemana... ilang atau rusak ya? saya lupa (garuk-garuk kepala)


Yeaaah, finally selesai juga saya mengerjakan PR Blog saya. Maunya saya oper nih. Biar para blogger ngerjain PR Blog juga. Karena berdasarkan tradisi yang terjadi sebelumnya, setelah PR Blognya selesai, maka PR bisa diberikan kepada sesama blogger lainnya. Well, saya langsung pilih saja nama yang akan meneruskan PR Blog. Sobat blogger yang saya harapkan menulis kisah SD-nya adalah :


Berharap kalian mau membagi kisah semasa Sekolah Dasar. Kepada sobat blogger yang saya hargai, bukan maksud untuk membebani, hanya sekedar menjalin silaturahmi. Jika tidak dianggap merepotkan, mohon teruskan kembali PR ini kepada sahabat lainnya. Mohon maaf jika tidak berkenan. Salam blogger ^_^

30 comments:

  1. wah saya kenaaaaaaaaa :3 ah jadi bisa flashback :3 sip sip bakal dikerjain :3

    ReplyDelete
  2. waaa, hahaha. sip deh, nanti aku kerjakan :) tas polkadot pink nya kayanya lucu, tuh (soalnya aku suka warna pink, hehe).

    ReplyDelete
  3. aaaa lucu sekaliii-untung aku gak kena pr, masa sdku galaaau :p

    ReplyDelete
  4. hahahhaa lucu kak cipiiiii ><
    #gaya SD ..

    ReplyDelete
  5. Makin seru aja mengenang masa-masa SD. :)

    ReplyDelete
  6. Sip Chilvi eh atau Chilfi ... dapet 100 deh :)
    Makasih yah udah mau ngerjain ...
    Anak Mas masih ada kan?

    ReplyDelete
  7. Bagus... Memang setiap pengalaman pasti berkesan :)

    ReplyDelete
  8. aku juga waktu SD guru dan temen-temen pada susah panggil nama aku, sebenernya sih sampe sekarang juga heheh
    kalau orang denger nama aku pasti dikira film jiny oh jiny -___-'

    ReplyDelete
  9. Wah saya dapat PR.. >,<
    boleh gak dikerjain kan bu chilfi ?
    siap terima hukuman .hhe
    lupa sama masa-masa SD #Plakkk
    thanks yah :)

    ReplyDelete
  10. oh mie anak mas ya...kayaknya emang udah gak ada itu makanan.

    ReplyDelete
  11. wuah polos banget yah kamu waktu kecil? ditaya gitu, langsung jawab jujur. kalo saya dulu mah sama teman2, lebih sering ga mau ngaku. wakaakka

    ReplyDelete
  12. *inget2 masa SD*
    hmmm lupaaaaaaaaaa hahahahha :D

    ReplyDelete
  13. hayo yang dapet PR, kerjain ya :)

    yang belum dapet, semoga ntar dapet giliran dari blogger lain :)

    ReplyDelete
  14. Thanks Silvi. :) Ntar aku kerjakan secepatnya. ;) Makasih :D

    ReplyDelete
  15. thank you for visiting always.. keep in touch

    ReplyDelete
  16. wah asik nih dikasi PR! oceee... laksanyakan bu guyuuu :3

    ReplyDelete
  17. apa2 yg jadi favoritnya ga jauh beda. apa memang kultur SD waktu jaman2 kita begitu ya? hehehehe..

    ReplyDelete
  18. q jg pny crita dh lma ak simpen difile tp crita SMP n SMA, stlh bc crita SD kakak, ak jd pgen postingin jg critaku hehehhe

    ReplyDelete
  19. I Love you pak Hans, loh.. kalo jajanan gue dulu adalah cup-cup rasa udang. :D

    ReplyDelete
  20. wah ternyata masa2 sd nya di tahun 90an juga.
    ternyata hobi makan anak mas juga hahahaha.
    sama dong kayak saya :D

    ReplyDelete
  21. walhamdulillah gue gak kenaaa *sujud syukur* soalnya kalo flashback ke jaman sd susah banget,terlalu banyak kenangan disana (tsaaah) :)

    ReplyDelete
  22. ya ampun mie anak mas. berasa nostalgia muahahaha. sempet lupa pernah ada makanan begituan. ketenaran mie anak mas tenggelam begitu ada mie remez ahahaa

    ReplyDelete
  23. dulu aku waktu SD sering berantem, karna sering di bully ku lawan aja :|

    ReplyDelete
  24. anak mas yang paling sip
    anak mas dari indomie

    ~jingle iklan anak mas

    ReplyDelete
  25. aku juga waktu SD jajanannya cuma 100 n dah bisa beli banyak jajanan tuh... ;)

    Izin foloww yah n please followme....makasih Silfi.... ;)

    ReplyDelete