Tuesday, November 22, 2011

Genk F4 Dengan Berbagai Versi


Masih ingat dengan film drama Meteor Garden? Itu lho film asal Taiwan. Dulu pernah tayang tahun 2002 kalau nggak salah. Saya masih SD tapi suka banget nonton film remaja seperti itu. Parah nggak sih? Saya hanya suka melihat wajah Vic Chou. Cakep banget. Demam MG membuatku tergila-gila, sampai beli posternya, nonton film itu pun cuma pengen liat si Vic Chou. Anak kecil udah tau cakep, hahahay…

 
F4 : Meteor Garden versi Taiwan

Film drama ini diangkat dari komik jepang berjudul Hana Yori Dango. Meteor Garden menceritakan gadis bernama San Chai yang mana dapat beasiswa di sekolah elit, penuh dengan orang-orang kaya, sementara dia sendiri anak kurang mampu tapi pinter dan pemberani. Saat itu tidak sengaja San Chai bertemu dengan genk F4 yang terdiri dari 4 cowok tajir dan cakep. (F4 = Fersatuan Fenyanyi dan Fenari wakakakak… ngarang). Dulu tuh F4 benar-benar jadi idola. Banyak cowok-cowok meniru gaya rambut mereka. Di panjangin dan di rebonding kayak cewek.

F4 : dalam bentuk komik

Saya jarang nonton filmnya karena dulu tayangnya malem banget. Saya malah bersemangat membaca komiknya. Dulu tuh saya sewa komik itu sampai seri terakhir, saya lupa sampai berapa edisi, pokoknya puluhan komik gitu ya. Saya sampai tamat membacanya. Isi ceritanya nggak jauh-jauh amat sama filmnya. Iya, dulu waktu SD saya sering banget sewa komik sampai berseri-seri. Terutama serial si cantik dan doraemon.

F4 : Siapa Takut Jatuh Cinta versi Indonesia

Secara bersamaan muncullah sinetron berjudul Siapa Takut Jatuh Cinta. Masih inget nggak? Jujur saja saya anti sama sinetron tapi percaya atau tidak, saya suka nonton sinetron ini, kenapa suka? Saya kepincut lihat wajah Roger Danuarta. Yaoloh tuh cowok cakep banget. Udah tinggi, putih, sipit, china, cakep lagi. Aaaww... kalian kan tau, saya suka tipe fisik yang begitu. Yah kalaupun kelak saya tak berjodoh dengan cowok china. Tidak apa-apa. Wakakak... Dulu tuh film-film luar lagi ngetren. Jaman SD, film luar memang banyak yang masuk di Indonesia. Misalnya film India, barat, drama Korea, Taiwan dan film-film lainnya.

Cerita sinetron STJC tuh nggak ada bedanya sama Meteor Garden. Si Leoni sebagai San Chai/Barbie Shu, Roger sebagai Vic Chou dan Indra sebagai Dao Ming Se/Jerry Yan. Saya suka akting Leoni, secara dari dulu jaman Trio Kwek-Kwek saya ngefans banget sama dia. Sampai sekarang masih suka liat film yang ada Leoni-nya. Tapi sayang, dia udah jarang muncul di TV. Kemana.. kemana... kemana... *ayu ting ting*

F4 : Hana Yori Dango versi Jepang

F4 : Boys Before Flowers versi Korea 

Selain versi Taiwan, ada versi Jepang dan Korea pula dan sayangnya saya juga nggak sempet nonton full. Judul versi Jepang sama dengan judul komiknya, Hana Yori Dango. Sementara versi Korea dengan judul Boys Before Flowers. Saya tidak sebegitu antusias lagi menonton film ini karena toh jalan ceritanya sama, yaaah walaupun tokohnya beda dan para pemainnya banyak yang cakep. Tapi kok sepertinya membosankan. Tapi kalau tak sengaja berada di depan TV, saya nonton film itu, kok.

F4 : Meteor Shower versi China

Dan inilah yang paling saya kejutkan. Ternyata F4 versi China juga ada lho. Dan saya baru tau, *kasian kasian kasian*. Saya malah belum nonton filmnya sama sekali. Tapi saya tak peduli, saat ini saya tidak menyukai nonton film cinta-cintaan. Saat ini saya menyukai film horor. So, buat kalian semua yang posting review film horor dan mau merekomendasikan film horor yang bagus kepada saya, silahkan beritahu saya ya. Saya ingin nonton (kenapa jadi ngomongin film horor sih? melenceng dari posting nih)

44 comments:

  1. <---- suka sama cewe yg versi jepang

    ReplyDelete
  2. eh ada versi chinanya? *br tau juga, hehe
    tp lebih suka yg korea tuh, gara2 ada Kim Hyung Joon :P

    ReplyDelete
  3. sya tao ming tse holic. hahhaha...
    eh, skrg ada yg terbaru lagu. bukan ceritanya yg persis tp beda negara. skrg ada f4 baru di korea, julukan yg nitizen kasih buat cowo2 yg main di Flower Boy Ramyun Shop, masih tayang sih di seoul sana. tp ratingnya heboh. booming disebut2 f4 baru mereka. bisa liat disni>> http://bumiaccilong.blogspot.com/2011/11/flower-boy-ramyun-shop.html

    #eh, maaf promosi. hahahhah

    ReplyDelete
  4. aku suka yang versi korea :D

    ReplyDelete
  5. Leoni sekarang cenderung bermain film dan konsen sama kuliahnya..Ia punya cita2 sebagai sutradara..
    wah..baru tau nih aku kalo meteor garden itu ada komiknya..hehehe telat bangets

    ReplyDelete
  6. rambutnya kereen semua. aku suaaakaaa..

    ReplyDelete
  7. lah photo photo ku sama temen temen gak di upload mbk, kan f4 juga
    hehehehehe
    salam silaturahmi mbk

    ReplyDelete
  8. berhubung yang udah pernah ditonton yg versi korea,
    jadi sukanya yg korea aja deh..hehe..


    oya,
    udah aku follow,
    ditunggu follbacknya ya.. :)

    ReplyDelete
  9. dulu waktu SD temen-temen cewekku sampe bikin geng kayak F4 dimeteor garden.

    gilak asli! mereka (temen-temenku), cewek. tapi kok ya bisa-bisanya nyuruh temen sekelas buat manggil nama mereka sesuai karakter F4 di meteor garden ituh >,<

    ReplyDelete
  10. Saya tambahkan F4 = Fersatuan Fenyanyi Fashion dan Fenari hehehe,,

    ReplyDelete
  11. yang cina itu, ko kayanya tampangnya ga ada yang dewasa siih? (baru tau juga)

    ReplyDelete
  12. hihi,jadi masa lalu,doyan banget nonton siapa takut jatuh cinta..
    kalo suka film horor coba deh cari film ju-on dijamin serem dan terbebas dari susu :p (taulah maksud saya apa)

    ReplyDelete
  13. jadi kangen nonton F4 lagi... ahhhahaha...=)

    ReplyDelete
  14. Saya malah naksir Steve Emmanuelnya tuh~ hehe.

    ReplyDelete
  15. kalo saya.... suka produk dalam negeri, alias versi Indonesianya saja, hehehe... meskipun alur ceritanya gak sebagus versi taiwan atau korea. Tapi setidaknya itu hasilkarya anak negeri


    salam kenal dari endi piran, dukung persamaan hak bagi penyandang disabilitas di indonesia. Dirunggu kunjungan baliknya.... :) | ngarep buanget | jadi malu.......

    ReplyDelete
  16. dulu jaman gue SD booming banget nih,gue juga suka nonton filmnya hehe.. oiya,dulu sempet nurunin rambut biar dibilang mirip vic zhou wahahah

    ReplyDelete
  17. F4 tuh memang dulu booming banget,pas jamannya boy band lagi jaya2nya kaya westilife,backstreet boys dll

    ReplyDelete
  18. wahhhhh ceweknya cantik cantik imut imut, cowoknya mirip ane dah :P

    ReplyDelete
  19. Selalu berkunjung sobat :)
    Main k blog Ane ya gan

    Klik 4information y gan :)

    Komentar di tunggu sobat
    Jangan lupa follow jga :) ( follow back )

    Salam blogger

    ReplyDelete
  20. waahh...baru tau versi jepang sama china nya <--ketinggalan info bangett niiih >.<

    samaaaaaa...Nay juga suka pilem hororrr :D

    ReplyDelete
  21. suka orang" korea yah?
    saya lebih suka negaranya :3
    hahahha

    tapi emang cakep" kok org korea :D

    ReplyDelete
  22. jepang korea sama okenya, negaranya juga. pantes saja negara2 asia bersaing ketat ama korea dan jepang

    ReplyDelete
  23. Lebih suka yang versi Jepang
    Karena memang lebih mendekati cerita asli dari "Hana Yori Dango"-nya.

    ReplyDelete
  24. mau nonton film horor yaa sist??
    nihh ada film yang menurutku super duper horor.. Ju-On.
    dijamin HOROR 100%

    ReplyDelete
  25. keren" semua
    pengen nonton versi anime malahan :-D

    ReplyDelete
  26. hahaha gw juga salah satu penggila F4 dulu =D
    tapi ga suka versi-versi lainnya kaya yang hana yori dango, pernah nonton tapi ga attracted.
    ah jadi inget masa kecil kan~

    ReplyDelete
  27. baru nonton versi Taiwan,Korea ama Indonesia.tpi za pling suka versi Taiwan krn itu yg muncul pertama,yg laen kyak cmn ikut2 N F4 buat sya za yg Taiwan ;-p

    ReplyDelete
  28. apapun , tetap meteor garden. aku udah nonton lebih dari 5x , gak pernah bosen . .

    ReplyDelete
  29. aku suka yang meteor garden dan boys before flowers udah nonton sampai 5x aku gk bosen liat wajah kim hyun joong

    ReplyDelete
  30. Boys before flowers number 1.
    Seneng lihat yoon ji hoo...
    Ganteng bangetttt....

    ReplyDelete
  31. Menurutku meteor gardenlah yang pas sesuai dengan karakter komik.
    Tao Ming Ste yang keras kepala, kekanak kanakan dan maunya menang sendiri pas banget di peranin Jerry Yen,, Vic Zhou juga dapet banget.. aktingnya yang misterius dan pendiam sukses di perankannya.. Ken dan Vannes juga keren bangettt.. Yang paling aku sukai adalah akting dari Sanchai.. Sangat mendalami dan karakternya sangat kuat sebagai anak orang miskin dan berani.. Sceen yang paling aku sukai adalah ketika Tao Ming Ste dan Sanchai bertengkar di atas balkon.. Tao Ming Ste membuang kalung ke kolam.. dan Sanchai dengan gigihnya mencari kalung dan meminta bantuan Hua Zhe Lei.. Saat itu ekspresi dan suara Sanchai yang menangis bener2 bikin hatiku tercabik cabik.. Menangis?Pasti!!
    Sceen yang aku sukai lagi adalah ketika Xi Men, Mei Cuo dan A she sedang minum minum di rumah Ase.. Saat itu hati Ase terluka oleh karena Hua Ze Lei meminta A Ste untuk merestui hubungannya dengan Sanchai.. Aste berbicara dengan wajah tersenyum bahkan terbahak bahak.. tapi akhirnya dia tidak kuasa menahan air mata..
    Busyeeet ni film bener2 bisa mengaduk ngaduk perasaan..

    Perasaan ini yang tidak aku temukan ketika menonton Boys Before Flower..
    Gu Jun Pyo sebenarnya sudah masuk ke dalam karakternya hanya saja sifat ke kanakannya kurang.. dan kesan cintanya kepada Jan Di tidak kuat.. Jadi kurang berkesan.. Sedangkan Jan Di apalagi.. Jauh banget dengan Sanchai.. Mungkin sang sutradara ingin memberikan kesan yang berbeda dikarenakan BBF mengambil latar SMU.. bukan kuliahan..
    tapi tetep ga ada greget antara Jan Di dan Gu jun Pyo... Datar dan jadi malas untuk nonton.. untung ketolong ma pemainnya yang keren keren..
    Hmfpp jadi pengen nonton Meteor Garden lagi..

    Yang belum pernah nonton meteor garden aku bener bener merekomendasikannya..
    Mulai Episode 1 sampe Episode 16 ndak akan pernah memalingkan wajahmu.. Yakin!!

    ReplyDelete
  32. Kayakk Pengenn nntonn lagiii...kasian skr Roger kena kasus

    ReplyDelete
  33. Yg pilihannya selain meteor garden, itu mungkin karna waktu jaman meteor garden dia masih ga suka atau emang masih blm ngerti nonton drama seri.. secara meteor garden tayangnya thn 2001, sedang yg lain bertahun2 sesudahnya..
    Gw udh SMA kls 1 waktu boomingnya meteor garden (baca:udah tuir hehe), dan setelah nonton versi korea dan jepangnya, ternyata ga sebagus versi meteor garden..
    Bukan karna MG yg gw tonton pertama, tapi emang di MG semua karakter lebih kerasa, gimana songongnya dau ming tse, pas jatuh cintapun tetap songong walaupun sebenarnya ada sifat manja dan romantis yg tersembunyi.. kue yg dikasih sama sancai pake dibingkai walaupun udh kegigit dikit sama si lei klo ga salah..
    Begitu jg anggota F4 yg lain.. ga muat klo dijelasin panjang lebar hehe..
    Termasuk pemeran pendukung yg lain, kyk org tua sancai, org tua dao ming tse, jg tmn2 si sancai, aktingnya benar2 berasa..
    Itu yg gw rasa ga kuat di versi korea dan jepang, walaupun komiknya dr jepang..
    Btw di amrik jg lagi tayang versi amrriknya loh, gw blm nonton sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener.. MG tuh cikal bakal booming drama asia..

      Delete
    2. Justru malahan versi Jepangnya yang paling mendekati dengan manga Hana Yori Dango yang asli. Drama Jepangnya justru menurutku yang paling bagus dari antara versi Hana Yori Dango yang lain. Hal itu bisa dilihat dari penulisan skripsi, alur season 1 dan season 2 yang memang mengalir dan ditambah lagi dengan plot yang langsung to the point dan tidak bertele-tele, tidak seperti Meteor Garden atau Boys before Flowers. Season 1 dari meteor garden memang lumayan bagus walau bertele-tele , tetapi season 2 benar-benar ceritanya tidak lagi seperti manganya, misalnya seperti Dao Ming She kehilangan memorinya hampir seluruh season 2 dan ceritanya sangat bertele-tele. Boys before Flowers juga sama bertele-tele tetapi lebih meningan. Walaupun secara acting antara Meteor Garden dan Boys before Flowers, pemain Meteor Garden lebih mendekati karakter manganya ketimbang pemain Boys before Flowers yang memang ( Setelah saya perhatikan ) hanya lebih mementingkan secara kemiripan penampilan fisik karakter daripada jiwa karakter itu sendiri. Yang kedua adalah pemain-pemainnya, secara fisik baik Meteor Garden maupun Boys before Flowers lebih terlihat seperti fisik di manga, tetapi secara jiwa karakter, pemain Jepang dapat membawakannya yang paling mirip dengan manganya ( Saya punya manganya ) daripada yang lain. Jun Matsumoto ( Domyouji Tsukasa ) memainkan karakter Tsukasa lebih bagus daripada baik Jerry Yan maupun Lee Min Hoo, ataupun Tsukasa- Tsukasa versi lain walaupun secara fisik diantaranya semuanya dia yang paling tidak mirip dengan karakter Tsukasa di manga. Secara keseluruhan, biarpun secara wajah para pemainnya kurang terlihat seperti karakternya, tetapi jiwa mereka saat mereka memainkan karakter tersebut benar-benar cukup pas dengan manganya.
      (Ya Ialah Hana Yori Dango kan manga Jepang). Lagian kalau soal ke original-an, Jepang yang nyiptain nih cerita. Ada juga film Hana Yori Dango yang dibuat tahun 1995, baru Taiwan buat versi dramanya tahun 2001. Baru Jepang bikin versi dramanya sendiri tahun 2005, baru Korea tahun 2009.
      P.S Already watched All Version of Hana Yori Dango.
      Kalau anda perhatikan, baik Taiwan maupun Korea banyak mengadaptasi drama atau manga dari Jepang. Salah satu contohnya ya : Mars ( Drama Taiwan ) mengadaptasi dari manga Jepang dengan judul yang sama, ada juga versi Itazura no Kiss yang dibuat dalam bentuk drama Taiwan (Mischiveous Kiss), dll.
      Kalau untuk Korea : Drama Jepang (Hana Kimi) dibuat jadi To the beautiful you, Drama Jepang Itazura No Kiss dibuat jadi Naughty Kiss, Drama Jepang (Sekai no chuusin de, ai wo sakebu) dibuat movie jadi My Girl and I, dll.
      Jadi sebenarnya, Jepang itu tukang pembuat ceritanya. (Sering di copy-copy sama negara lain, ujung-ujungnya jadi drama negara lain itu deh yang populer, wkwk)

      Delete
  34. MG tetap di hati..
    Untung punya cd nya, jd kalo kangen tinggal puterr
    Dan saya rekomendasikan bagi pwcinta serial drama, tontoblah meteor garden krn menurut saya belum pernah ada serial yang dibuat seapik MG, sumpeee..
    Seolah bener2 nyata, makanya bisa sukses luaaar biasa..
    Kangen penampilan vic, jerry, ken and vanness..

    ReplyDelete
  35. Saya sepertinya sm kayak penulis.. Suka bgt ama zai zai alias vic zhow..
    Duku tuh sm temen2 berebut ngaku2 pacar zai zai.. Hahaha norak
    Dr 40 org genk saya dulu sekitar 25 orang suka ama vic, sekebihnya jerry..
    Hihihi, ksngen f4

    ReplyDelete
  36. Aku suka yg versi korea..... apalagi Kim Hyun Joong

    ReplyDelete
  37. paling suka versi korea dan taiwan, gk prnh bosan wlpn nonton nya diulang ulang trs Toko Bunga langsa

    ReplyDelete
  38. Paling suka versi taiwan dan korea. Pemain + ceritanya keren 👍
    Sedangkan utk yg jepang kurang suka sih entah mengapa.

    ReplyDelete
  39. Lebih doyan versi anime nya yg tahun 90an..
    klo versi drama tv nya.. duh kok Cowok seneng genre beginian ??

    ReplyDelete