Sunday, June 26, 2011

Mendadak Suka (Lagu) Maher Zain


Telat memang dengerin lagu-lagunya. Telat banget mengenal sosok Mazer Zain. Duh duh duh.. kenapa nggak kemarin-kemarin ya? Padahal dulu disaranin tante buat dengerin lagu-lagunya. Yah.. abisnya tante saya tuh sukanya lagu-lagu nasyid dan berbau islam yang bikin saya tidur. astagfirullah. Pas waktu tante nyuruh saya buat dengerin lagu Mazer Zain, saya abaikan deh. Saya tahu banget selera tante.


Dan sekarang saya suka semua lagu Mazer Zain. Tanya menagapa? Karena lagunya bagus-bagus. Alunan musicnya juga enak didenger. Liriknya juga bagus. Lagu-lagunya nyaris membuat saya terharu. Jadi makin inget Allah kalau dengerin lagu ini. Pertama suka sama tuh lagu, saat lagu Allahi Allah tak sengaja saya dengar dari si Comcom (nama komputer saya). Saya tengok siapa yang putar lagunya, eh ternyata adik saya udah duduk di Comcom saya.

Saya mendekat dan bertanya pada adik, “Lagu baru ya?”. Adik saya malah bilang “Nggak tahu. Nemu di file tante Fitri.”. akhirnya saya coba buka nama folder tante. Ternyata yang nyanyi tuh Maher Zain yang memang awalnya saya menolak dengerin lagu itu. Kualat deh saya. Karena sekarang saya malah jatuh cinta sama lagu-lagunya. Orangnya juga suka. Hehe.. cakep XD…

Pertama dengerin tuh lagu, saya tertarik sama lirik lagunya. Kok keren banget deh didenger. Ada bahasa India dan inggrisnya. Saat itu saya dengerin lagunya sampai habis. Nih dia lagunya (with lyric – jadi kalian bisa nyanyi sendiri hehe.. )



Kalau diperhatiin.. kok wajahnya si Maher itu mirip banget deh sama vocalisnya Linking Park. Itu lho Chester Bennington. Hehe.. *makin suka deh (lho!?!)

Chester Bennington VS Maher Zain

Karena tertarik lebih lanjut dengan si Maher itu, akhirnya lari ke youtube deh. Cari lagu-lagunya Maher Zain. And than.. saya banyak menemukan beberapa lagunya. Saya putar satu-persatu dan masyaallah.. nyaris liriknya bikin saya melayang *lebay*, intinya sih saya suka semua lagu-lagunya and Maher itu punya suara yang merdu banget. Lagu favorid saya yang lain adalah video dibawah ini. Judulnya For The Rest Of My Life. Lagunya romantis lho.

For The Rest Of My Life by Maher Zain


Sebenarnya lagu terbaru dari Maher Zain itu ‘Insya Allah’. Dan saya suka banget lagu Insya Allah yang featuring Fadly Padi. Bagus lho. Perpaduan antara bahasa inggris dan Indonesia. Dari pada banyak bacot, mending bekicot deh.

Lagu Insya Allah by Maher Zain feat Fadly Padi


Saya kagum dengan Maher Zain. Saya hanya berharap, semoga Maher Zain tetap melahirkan karya-karya Islami, dan kita bisa mencontoh kegigihannya dalam menegakkan Syiar Islam.

NB : videonya nyomot di youtube… ^o^

10 comments:

  1. Aku udah denger beberapa lagunya, enak sih.. tapi aku nggak seberapa suka xD

    ReplyDelete
  2. hehe .. selera orang memang beda-beda :) *thanks jadi komentar pertama ^^

    ReplyDelete
  3. yang "For The Rest Of My Life" ada versi bahasa Indonesia-nya loh.. Kalau gak salah judulnya "Sepanjang Hidup"..

    ReplyDelete
  4. iya.. ada versi bhs Indonya.. maunya sih semua yotubenya tak posting disini saking sukanya sama lagu-lagunya si Maher. hehe.. tapi apalah adaya, banyak mampus lagunya. jadi hanya sebagian deh di posting. :) - oia, ini link youtube yang versi Indo : http://www.youtube.com/watch?v=3M_469K4WqE&feature=related *met dengerin. :D

    ReplyDelete
  5. sebenarnya niha maher zain orang apaan? indo? india? arab? atau ingris? trus ni artis ad apaan di Indonesia??

    ReplyDelete
  6. maher zain juga main di sinetron Pesantren dan Rock n Roll juga lho.....salam kenal ya...

    ReplyDelete
  7. @Putra : biografi belum aku tulis ya.. hehe.. liat di mbah goole aja wes :D - Maher Zain ke Indonesia untuk promosi albumnya.

    @tree : aku baru tau dia juga syuting. kemarin aja aku baru tahu si Maher ke Indonesia. ketinggalan info aku.. nggak liat. :'( *maklum, baru-baru ini aku ngefans sama si dia. :D

    ReplyDelete
  8. aku juga suka sama lagunya maher zein..

    menyentuh..

    pop tapi islami.

    ReplyDelete
  9. saya suka bnget lagu2 maher zain

    ReplyDelete