Saturday, January 7, 2012

Resolusi Juara 2012


Awal tahun adalah waktu yang tepat untuk membuat resolusi hidup kedepan. Merencanakan target apa saja yang harus dikerjakan dan mengerjakan beberapa keinginan selama setahun ini untuk mencapai banyak cita-cita. Tak terasa kini menginjak tahun 2012, dimana perkembangan teknologi juga semakin canggih saja.

Rasanya baru kemarin merayakan tahun baru 2011. Berbagai kegiatan, target, dan membuat resolusi yang kita planing jauh-jauh hari. Dan, adakah impianmu selama tahun 2011 lalu telah tercapai? Jika ada impian yang belum terwujud, tenang saja kita masih bisa memperbaikinya tahun ini.

Bisa dikatakan saya salah satu orang yang telat dengan keberadaan internet. Sebenarnya sudah tahu pengertian dan kegunaannya waktu kecil semasa sekolah dulu, tapi benar-benar menyentuh internet ketika duduk di kelas 7. Email pun saya baru membuatnya saat awal masuk SMA (cucian amat). Dan sejak mengenal dunia internet, saya seakan tak bisa lepas dari dunianya.

Internet membuat saya menjadi mudah. Misalnya mengerjakan tugas karena semua jawaban terdapat didalamnya, saya dapat membaca maupun belajar semua materi pembelajaran melalui internet, dan hal yang paling menyenangkan adalah mendapatkan banyak teman di beberapa jejaring sosial.

Ada banyak orang yang membuat resolusi agar kelak kehidupannya tertata rapi, disiplin dan pada akhirnya akan mencapai kesuksesan. Saya pun tak ketinggalan merangkai resolusi 2012. Dan semoga bisa terlaksanakan (yuk aminin sama-sama)


Pertama, saya ingin produktif menulis. Walaupun tahun ini adalah tahun yang sangat menyibukkan. Ditambah lagi beberapa bulan lagi saya PKL dan selama sebulan penuh harus fokus. Namun, rasanya tidak ada yang sulit jika kita akrab dengan laptop dan internet. Saya usahakan terus menulis. Entah ingin menulis blog, nulis cerpen, nulis resensi, melanjutkan novel, bahkan nulis status (???). Yang penting nulis. Dan satu hal lagi, berharap dijauhkan rasa malas.


Kedua, saya ingin berat badan turun (Diet). Berat badan saya sudah mencapai 50kilo. Entah dengan cara apa lagi yang harus saya tempuh untuk mengembalikan berat badan ke titik 43. Gimana mau diet kalau di kulkas banyak makanan, di lemari dapur pun banyak cemilan? Ditambah lagi, banyak godaan untuk makan. Mungkin saya akan searching di google mengenai tips diet yang bagus dan ampuh. Bagaimana pun, jawaban yang murah meriah itu dengan cara mencari di internet. Tak perlu ke dokter maupun ahli gizi secara langsung. Dokter modern pasti punya blog khusus untuk kesehatan. Yup, langsung visit.


Ketiga, saya ingin menabung. Menabung bukan sembarang menabung. Sebenarnya saya punya tabungan sendiri. Dan kali ini saya hanya ingin menyisihkan uang receh setiap harinya didalam celengan. Kenapa harus uang receh? Biar nggak terasa lagi nabung. Dan rencananya akan saya lakukan hari ini juga dan akan hitung akhir tahun 2012. Uangnya pun untuk diri sendiri. Akan saya pergunakan untuk membeli buku dan ice cream (lha?). Saya ingin membeli buku secara online. Dan lagi-lagi internet sangat membantu saya akan hal itu.


Keempat, saya ingin bisa lebih disiplin diri. Disiplin memang agak sulit bagi saya. Misalnya saja : Ingin bangun pagi. Sholat tepat waktu. Mandi nggak melulu disuruh. Di depan komputer sampai lupa waktu dan masih banyak lagi. Mengatur waktu tampaknya masalah banyak orang, lain halnya orang yang sudah terbiasa. Dikatakan bahwa, orang yang memanfaatkan waktu dengan buruk adalah orang yang pertama kali mengeluh tentang betapa singkatnya waktu mereka. Padahal kewajiban kita ini lebih banyak daripada waktu yang tersedia... Oh, No! Maka, yang harus saya lakukan adalah membiasakan untuk disiplin dan memanajemen waktu.

Kelima, saya ingin... ah jangan pikirkan apa yang saya inginkan. Tuntaskan saja dulu resolusi diatas. Setelahnya, bikin target baru. Resolusi yang sangat simple, bukan? namun tak sesederhana untuk melakukannya. Semoga saya dapat mewujudkan semua hal yang telah saya tulis. Amin!

 
ini resolusiku, mana resolusimu???

9 comments:

  1. smoga resolusi 2012nya tercapai :) amin

    ReplyDelete
  2. \(´ー`)┌ resolusi pertama kita sama, kakak *TOSS

    yang kedua malah kebalikkannya.
    aku disuruh gemukkin badan sama ortu ƪ(‾ε‾“)ʃ #transfer lemak dong ke aku. ~

    salam kenal, kak \(≧∇≦)/ sukses slalu~

    ReplyDelete
  3. amiiin ya Chil..smeoga terwujud semuanya..:)

    ReplyDelete
  4. Resolusi yg ga simpel dan ga muluk2, semoga saja bisa tercapai di tahun yg baru ini.

    ReplyDelete
  5. iya, makasih semuanya buat doanya :)

    ReplyDelete
  6. Mudah-mudahan sukses ya dengan resolusinya...

    ReplyDelete