Sunday, October 23, 2011

About Sunday


’Happy Sunday’ to all my friend. Mungkin kalian senang ya hari minggu tiba soalnya libur, nggak sekolah/kuliah/kerja dan mengerjakan apapun yang kalian suka di rumah atau janjian dengan teman-temanmu untuk bermain diluar sana. Tapi tidak untuk saya. Hari minggu saya tetep kuliah. Aneh nggak tuh. Jadwal kuliah saya hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Gaje amat kan. Emang bener kuliahnya cuma empat hari, tapi tuh jadwalnya seharian (kecuali hari jumat). Capcay sekaleee. Ditambah lagi, kegiatan luar kampus. Hadeh.


Tidak.. tidak.. tidak.. sebenarnya saya tidak ingin mengeluh. Hanya saja, mbok ya kompromi lah, saya ingin hari mingguku kembali. Kasian banget hari minggu masih aja kuliah. Emang bener hari Selasa, Kamis dan Sabtu saya libur, tapi suasana libur beda banget. Saya libur, mereka tidak. Saya kuliah, mereka libur. Kaki di kepala, Kepala di kaki (lha?). Saya jadi kangen hari minggu.

Biasanya nih, setiap hari minggu saya sering malas-malasan dikamar, atau membaca buku sampai tamat dalam sehari, pergi ke rental CD/DVD buat sewa beberapa kaset, kadang main sama sepupu-sepupu (kalau hari minggu di rumah rame banget, mereka pada ngumpul), atau nonton TV acara kartun di rumah. Tapi, sayang ya, film kartun sekarang (khusus hari minggu) dikit amat.


Nggak seperti dulu. Masih inget nggak dulu tuh setiap hari minggu, acara kartun di tayangin seharian penuh. Dulu waktu kecil, saya dan adik sampai rebutan remote. Kami sering ribut gara-gara acara kartun di TV. Adik saya ingin nonton Power Ranger, Dragon Ball, Tamiya, Pokemon, Yu Gi Oh bla bla bla. Sementara saya ingin nonton Chibi Maruko Chan, Doraemon, Magical Doremi, Dr.Rin, Detectif Conan dan masih banyak lagi. Sejak itu ayah beli satu TV lagi biar kita nggak berantem. Dipikir-pikir dulu kami lucu sekali.



Setiap malam minggu pun ayah selalu sempatin nemenin kami ke rental CD. Menyewa beberapa kaset seperti Barbie, Tom and Jerry, Mikie Mouse, Donald Duck, dan film-film kartun yang lucu lainnya. Padahal minggu paginya di TV banyak acara kartun diputar. Benar-benar haus akan film kartun. Entah kenapa kami menyukainya. Saya dan adik jarang keluar rumah. Lebih suka nonton film kartun di rumah, menggambar atau bermain dengan mainan-mainan yang kami miliki. Tentu saja kami tidak sendirian, ada teman-teman yang datang kerumah dan sepupu-sepupu berkumpul untuk bermain bersama.

Saya pikir, sejak ada Dahsyat dan Inbox, acara kartun di channel RCTI dan SCTV makin berkurang. Channel lain juga ikut-ikutan mengurangi acara kartun. Saya sebel. Bisa nggak sih acara itu jangan ditayangin hari minggu. Mengganggu saja. Tapi sangat menggangu sekali saat mengetahui bahwa jadwal kuliah saya juga hari minggu. Langsung lemes.

Selain itu, karena acara kartun di TV (hari minggu) udah nggak bagus-bagus amat (kecuali Doraemon) adik saya udah mulai main diluar bareng temen-temennya, nggak nonton TV lagi. Kalau inget sama acara-acara kartun yang sering saya tonton di TV dulu, saya suka sedih sendiri. Begitu cepatnya perubahan ini. Dan begitu kejamnya jadwal kuliah di hari minggu. Streeeess!


Kalau boleh memilih, saya lebih memilih jadwal kuliah hari senin sampai kamis saja dari pada acak nggak jelas gini. Tapi sialnya, nih jadwal nggak bisa diganti. Kampus aneh. Rasanya ingin mengutuk orang yang telah memilh jadwal kuliah ini pada hari minggu. Sigh.

Kartun-kartun yang paling saya kangenin itu Hey Arnold, Rugarts Go Wild, Ufo Baby, Dr.Rin sama Chibi Maruko Chan. Saya harap mereka muncul lagi di TV. Kangen sangat. Walaupun kita bisa download kapan aja di youtube, tetep aja lebih nyaman nonton di TV. dan saya ingin hari sabtu dan minggu tuh full time film kartun-kartun gitu, acara lain ngalah aja dihari esok.

Soalnya percuma banget kalian (untuk pemilik statiun TV) nayangin acara selain film kartun di hari sabtu dan minggu. Sungguh. Percaya deh rating kalian bakal jeblok gara-gara nggak ada yang nonton, ahahahay... nggak mau kan? makanya tampilin donk acara kartun-kartun yang jadul. Yang kangen nggak cuma saya kok. Teman-teman saya juga pada pengen nonton acara kartun lama. :)

25 comments:

  1. walaupun hari minggu libur, tetep aja tugas numpuk -_-

    ReplyDelete
  2. suka banget sama crayon sinchan.. kayaknya ngilangin stres tuh dulu ya tiap hari minggu nontonin kelakuan stresnya sinchan.

    ReplyDelete
  3. :( klo saya ga ada kata libur..
    semua tanggalan hitam huhuhu..
    I'am happy everyday :D

    ReplyDelete
  4. iya ya..dulu inget tuh kalo dateng hari minggu seneng banget..ada parade animasi di setiap channel tv..tapi sekarang dah bisa diitung dengan jari..udah gitu ditayangan pagi2 buta...pfuih..jadi ga bisa nikmati hari minggu di rumah...#curhatanpenggemaranimev:D

    ReplyDelete
  5. hari minggu emang paling enak buat santai di rumah , secara senin - sabtu aku harus PSG pulang sore nyampe rumah online terus tidur bener2 gak ada waktu nyantai *eh malah curhat*

    yang sabar ya :)

    ReplyDelete
  6. iya nihhh....acara tipi skarang kalo hari minggu jarang ada pilem kartunnya.Padahal gue suka bgt nonton pilem kartun.Yg buat gue betah dirumah hari minggu yaaa karena film kartunnya ituuu......

    ReplyDelete
  7. pro pro pro
    bener dah sebelum tayangan musik masuk kartun banyak dihari minggu

    entah kenapa sekarang jarang indonesia indonesia

    ReplyDelete
  8. @Siti Nurul Falah : ya bener -__-

    @Nonni Shetya : ya aku juga suka Sinchan :)

    @nini Bawel : waduh.

    @todi : demo stasiun Televisi-nya. biar acara kartun-kartunnya ditambahin. :D

    @Libeto Tri Putra : makasih. :)

    @kyong_wakano : ya bener. aku betah dirumah karna ada film kartunnya :)

    @nasrul : bukan jarang. tapi tayangannya dikit banget, hanya beberapa. let's pray together.

    ReplyDelete
  9. hari minggu memang nice! ^_^
    gue suka hari ini karena.. gue berlatih menulis novel dan cerpen di sanggar menulis evergreen! :)

    ReplyDelete
  10. wah kartun2 itu dulu saya juga suka nonton lho^^
    sayang yah sekarang kartun2 minggunya udah gak bagus2 :(

    ReplyDelete
  11. jadwal kuliah saya juga ngacak tapi kalau hari minggu mesti libur :D

    semangat Chilvi :D

    ah iya tu, masa2 kita kecil dulu anime banyak banget, sekarang dikurangi katanya bawa dampak negatif buat anak kecil -_-,

    ReplyDelete
  12. Rindu masa2 nungguin Satria Baja Hitam di TV...

    ReplyDelete
  13. hahaha selamat menikmati jadwal kuliah ya mbak chilfi. btw chibi marukochan idaman aku banget tuh hahahahahahha

    ReplyDelete
  14. Setiap minggu saya istiqomah nonton dragon Ballz sama ponakan² kecilku...

    ReplyDelete
  15. Jadi kangen sama film kartun jadul jama dulu ya,kaya kamen raider dll
    Pokoknya dulu w kagak pernah main & keluar rumah kalau minggu pagi soalnya antrian film kartun berjejer di stasiun tv mana pun dulu

    ReplyDelete
  16. gak hanya sun-day, setiap hari mesti dinikmati. tonton aja lagi detective conan atao chobi maruko biar semanget, he

    ReplyDelete
  17. sama, dong, aku juga hari minggu tetep kerja, hehehe. paling siasatinya dengan banyakin main sama anjingku deh biar relax. aku jg kangen sama kartun lama. terutama maruko dan bakabon :p

    ReplyDelete
  18. ini curcul banget nih :D
    btw, aku juga agak menyayangkan film2 kartun skrg yg radak gk jelas. dulu mah ada Digimon haha :D

    oh iya, papanya situ baik yah. pasti kerjanya bikers ya? (loh?)

    ReplyDelete
  19. laaa..saya malahan gak bisa nonton... ga punya TV dikosan..haaha

    ReplyDelete
  20. hmm, kalo dulu sabtu minggu libur, udah tahu kemana dah, ngayap ke desa-desa terpencil

    Met Week End.
    Salam.

    ReplyDelete
  21. Ane lebih rindu ama chibi marukochan. Rugrats . N hey Arnold. Entah knpa. Klo ane ingat lg. Rasa.a sedih gitu lihat keadaan pertelevisian sekarang ini..

    ReplyDelete