Thursday, April 7, 2011

Preview Patriot Cahaya



Hai temans.. Ini adalah sebuah preview perdana novel Patriot Cahaya, karya Senda Irawan, silahkan dilihat (putar video slidenya) dan jangan lupa tinggalkan komentar kalian dibawah ini, ya... okay! :)

Kebetulan penulisnya lagi pengen dikomen untuk novel perdananya melalui preview slide ini. saya ucapin terimakasih untuk semua yang sudah komen.. thanks a lot ya!

*cara komen : silakan tulis komen, lalu pilih 'select profil'. klik Poskan Komentar. Bagi yang punya BLOG, silahkan pilih select profilnya'OpenID'.. bagi yang nggak punya paka Name/URL .. tulis nama kamu dan URL facebook atau twitter.. terserah mau pake URL apa (yang jelas itu akun kamu ya)

silahkan berkomentar apa saja.. saran dan kritiknya sangat berarti bagi si penulis untuk masukan. salam! ^_^

39 comments:

  1. Preview dalam bentuk slide (kalo aku namakan ini slide bukan video... coz video mewakili gambar bergerak... itu pendapat aku, suka2 aku dong yah hehehe) ini bagus. You tube kan emang salah satu cara promo yg jitu. Good job deh.

    Untuk isi tu novel melalui preview ini masih membuatku bergeming. kurang greget kayanya. menampilkan testimoni atau endorsement (moga ngga salah tulis :)) sudah bagus, cuma tulisannya kecil dan terlalu cepat perpindahannya, jadi males bacanya :)

    ReplyDelete
  2. makasih mbak Dhianisa untuk komennya...
    iya, menurutku juga begitu.. ini seperti slide.. untuk melihat tulisan yg terlalu kecil itu.. videonya bisa dibesarin, pasti jelas.. *sekali lagi trimakasih sudah berkunjung di Blog ini dan komen.. :D

    ReplyDelete
  3. video plus alunan musiknya menghanyutkan gimana gitu, bikin penasaran baca novelnya. pasti lebih seru lagi baca novelnya.
    aku memang suka novel tentang persahabatan.
    Patriot Cahaya ini novel baru, bukan?

    ReplyDelete
  4. banyak banget ya tokoh-tokohnya..
    jadi bingung saya, siapa tokoh utamanya? hehe.. maaf!
    sayang, cover bukunya nggak ada di videonya. *penasaran.com

    ReplyDelete
  5. semoga cinta tidak menghancurkan persahabatan..

    ReplyDelete
  6. Adhi : iya it novel baru.. coming soon:)

    ReplyDelete
  7. kalo menurutku slide kamu oke kok, music & endorsement oke (menyentuh), cuman preview dari novel itu sendiri kurang mengena, ehm mgkn terlalu 'biasa' dalam memperkenalkan tokoh-tokohnya, jadi ga begitu penasaraan (maap ya...), tapi aku tetap suka novel dgn tema persahabatan kok.

    good job dech, terus berkarya ya saii :)

    ReplyDelete
  8. mbak Devina.. matur thank you ya udah mampir dan komen, tapi itu bukan aku yg bikin slide.. :D hehe..
    aku cuma promosiin.. aku juga suka novel persahabatan.. :)

    ReplyDelete
  9. Suara pianonya menyentuh bgt. Jadi sedih dengernya...
    Aku juga suka novel tentang persahabatan. Tapi ga ada ya cover novelnya di video itu? Hehehe...

    Good luck, Silvi! ^_^


    Alvi Syahrin

    ReplyDelete
  10. Ngomong2 novel baru ya, dah terbit? Soalnya coming soon...

    Satu kata aja lah: "Mengalir..."

    ReplyDelete
  11. nice Blog.. boleh juga tuch tengok www.syaquehiakritokusaikizoku.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Syaque... Blog mas juga gak kalah bagus..
    (lha kok bahas Blog ya??) :p

    ReplyDelete
  13. Kalo aku bilang mrinding dengan para testimon mungkin mereka juga first reader

    ReplyDelete
  14. uuhhh...melow abiz dh hehehe....
    _ahhh T O P lah....cocok didenger waktu sore hari jelang malam...suasana jd hening...nyentuh banget ne...

    ReplyDelete
  15. menghanyutkaaan, gak sabar baca novelnya ^^

    ReplyDelete
  16. @It's Me .... kayak majalah Story aja.. menghanyutkan.. hehe :D

    ReplyDelete
  17. "trust" yang tertulis pada batu harapan mereka kontradiksi dengan apa yg terjadi sebenarnya, "akhirnya saling tidak percaya terbentuk". hal yg menurutku paling menarik adalah bagian itu. sebuah persahabatan bisa hancur karena tak ada "trust". syukurlah bila akhirnya mereka menemukan jalan untuk bersatu kembali n menggapai impian mereka. *sungguh novel yg membangun jiwa.

    ReplyDelete
  18. do not try to be come a man off success but reather to become a man of value

    ReplyDelete
  19. Dari segi novelnya, sepertinya ada banyak karakter ya...? Mungkin ini akan membingungkan pada awalnya, tapi apabila pengarang dapat "mendalangi" karakter-karakter itu dengan baik, maka justru ini akan mernjadi titik kuatnya. Setiap karakter juga punya BG yang kuat, yang merupakan fondasi berharga. Kemudian, untuk segi ceritanya saya belum tahu, tapi sekuensi alunrnya sepertinya cukup tertata.

    Dari segi video, lagunya bagus, dan cocok sebagai pengalun video ini. Preview ceritanya cukup jelas, tapi akan lebih baik kalau memasukkan kutipan dari bukunya, kayak Coming Home-nya Sefryana Khairil: http://www.youtube.com/watch?v=RmcE400fkhA, haha XD

    Konten video promosi paling baik yang pernah saya lihat mungkin ini: http://www.youtube.com/watch?v=kynzjvkyBYc
    Cuma memang lagunya masih jauh lebih memikat yang Patriot Cahayaa.

    ReplyDelete
  20. sepintas seperti perpaduan novel Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, 5 cm...

    banyak tokoh yang dikenalkan apa semua mempunyai peran??

    penasaran sih....

    mengenai video presentasi yang terlalu kecepatan n kurang maksimal, mungkin bisa diperbaiki... biar promo novelnya bisa makin moncer

    ReplyDelete
  21. nih aku mampir ke blog kamu, chil...
    video ini dalam bentuk slide ya? sebenernya aku nggak suka baca sih. tapi tadi pas selesai liat slidenya, jadi penasaran sama bukunya. promosi yang begini emang bagus nih..

    ReplyDelete
  22. bingung juga ya mau komen apa.. tapi karena dipaksa nonton slide ini (hehe.. gak kok- peace ya dek) akhirnya aku komen juga ini. kalau menurut aku, bkunya pasti booming.karna hampir smua suka novel genre remaja.. ya toh? (keluar deh jawanya) hehehe

    ReplyDelete
  23. menceritakan tentang persahabatan yg mengharukan dan karakter2 tokoh juga lumayan tentang seorang penulis dan pianis apalagi iringan pianonya menyentuh banget :)

    ReplyDelete
  24. bagus....!! aku suka segala novel persahabatan! review ini buat aku penasaran... :) udah diterbitin yah??

    ReplyDelete
  25. aku juga suka novel bertema PERSAHABATAN, tapi mbok ya jangan banyak-banyak penokohannya. soalnya aku gampang lupa sama nama tokoh-tokohnya. minimal tiga lah hehe (maksa) XD

    ReplyDelete
  26. all : trimakasih untuk semua yang udah komen.. semua ini adalah masukan untuk novel barunya dari penulisnya, kak Senda Irawan.. semoga bisa diterima dan diambil positifnya saja :)

    ReplyDelete
  27. kalau saja slidenya hasil jepretannya sendiri pasti lebih bagus.tak hanya nyomot di mbah Google.jadi nanti pas liat preview novel plus gambar-gambarnya jadi beda. msiknya aku suka.. kalau tak salah soundnya judulnya Kiss the RAin.

    ReplyDelete
  28. saya suka

    ahmad muhaimin alfarisy

    ReplyDelete
  29. Ok...dengan senang hati aku kunjungi blogmu, yang pasti saya juga paling suka crita ttg persahabatan...pasti banyak pesan yang akan disampaikan . Sukses...!

    ReplyDelete
  30. @Imam : iya kayaknya :D

    @Anonim : ??? siapakah dirimu? hehe.. ahmad muhaimin alfarisy it siapa ya? maap gak tau :P


    @Anita : makasi ya mbak Anita udah mampir :)

    ReplyDelete
  31. gue suka buku humor, tapi tentang persahabat pun gue suka kok. ini buku udah di komentari sama penulis2 hebat, ya.. kereeen kayaknya! jadi kepikiran nulis juga.tapi gimana cara mulainya ya... (bingung jadinya)beeeh! gue tunggu bukunya terbit aja deh. sapa tau nemu, gue beli.

    ReplyDelete
  32. hmm...dgn senang hati kukunjungi blogmu.spertinya ceritanya menarik bertema persahabatn dgn sgla karakter yg berbeda2. n ceritanya jg sepertinya ttg mimpi ya,,??? ju2r saya suka bgt ksah tentang mimpi. Salam sukses

    ReplyDelete
  33. Belum bisa puter videonya.
    Tapi baca judulnya langsung, "Wow, that's great!"

    ReplyDelete
  34. bukunya memotivasikan kepada teman2 yg mempunyai sahabat. mungkin lebih baik lagi impian masing2 tidak menghalangi persahabatan kita.tetap bersatu dan meraih mimpi bersama. sukses selalu :)

    ReplyDelete
  35. seneng banget aku mampir ke blog kamu, Chil.. rame! :)
    aku suka sekali buku bertemakan seperti ini. sahabat memang tak pernah tergantikan. Good Job ya! moga bukunya laris manis kayak rujak.. hehe
    Ketemu temen SD

    ReplyDelete
  36. trimakasih ya sudah mau berkunjung dan berkomenria :)

    ReplyDelete
  37. buku baru tentang persahabatan memang tidak ada matinya. pastilah semua banyak yg menyukainya. membaca bertema persahabatan banyak dicari orang utk dibaca. semoga novelnya sukses!

    ReplyDelete
  38. slidenya sudah bags walaupun mengambil di google, bikin penasaran sama bukunya yang nanti akan terbit. temanya sangat menarik. good job.

    ReplyDelete
  39. semoga ini buku cepetan terbit.. aku juga mau baca soalnya hehe.. makasih ya semua komen dan udah mampir tengok slide dari mas Senda Irawan..

    ReplyDelete